Nusantara

Pileg 2024, Peluang 8 Kursi DPRD Toba diraih PDI Perjuangan Toba

Admin
4846
×

Pileg 2024, Peluang 8 Kursi DPRD Toba diraih PDI Perjuangan Toba

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) kabupaten Toba Mangatas Silaen menyebutkan, berdasarkan data yang masuk dari saksi partai di setiap TPS, hasil perolehan sementara Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Toba diperkirakan meraih 8 (delapan) kursi hasil Pileg tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.

Mangatas Silaen selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toba menyampaikan apresiasi kepada kontestan dan peserta pemilih atas kepercayaan yang diberikan.

“Peningkatan Pileg tahun ini dari Pileg yang sebelumnya 5 kursi di DPRD Toba diperkirakan meningkat menjadi 8 kursi hasil penghitungan sementara kalau tidak berubah. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada masyarakat Toba yang tetap memberi kepercayaan kepada partai PDI Perjuangan, karena rakyat lah kami bisa begini, bisa besar,” sebut Mangatas Silaen saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (15/02/24).

Perlu diketahui, Perolehan suara di setiap daerah pemilihan (Dapil) masih didominasi oleh petahana, diantaranya Mangatas Silaen (Wakil ketua DPRD Toba), Frans Hendrik Tambunan dan Parasian Tampubolon. Untuk petarung lainnya tampak nama baru yakni Hidup Tambunan dan Fidel Tambunan.

“Semoga kepercayaan yang diberikan rakyat kepada kami bisa kami emban untuk membantu membawa kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi,” sebut Mangatas.

Terpisah, Ketua KPUD Toba Sugar Sibarani menjelaskan sesuai peraturan KPU bahwa pengumuman hasil perolehan suara pada Pemilu Serentak Tahun 2024 masih dapat diinformasikan hingga tanggal 3 Maret 2024.

“Sesuai peraturan KPU kita masih ada waktu hingga tanggal 3 Maret nanti tetapi kita akan berupaya dapat menginformasikan hasil perolehan secepatnya. Sampai sekarang kita masih menunggu hasil untuk di input,” terangnya.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *