Nusantara

Usai Senam Pagi Bersama, SMAN 15 Pandeglang Adakan Salsih di Lingkungan Sekolah

Admin
214
×

Usai Senam Pagi Bersama, SMAN 15 Pandeglang Adakan Salsih di Lingkungan Sekolah

Sebarkan artikel ini
Usai Senam Pagi Bersama, SMAN 15 Pandeglang Adakan Salsih di Lingkungan Sekolah

MITRAPOL.com, Pandeglang – SMA N 15 Pandeglang mengadakan Salsih (Selasa Bersih) dilingkungan sekolah, baik anak didik dan para guru. Selasa bersih dilakukan setiap hari selasa usai senam pagi bersama yang diadakan di sekolah.

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan di sekolah SMA N 15 Pandeglang setelah melakukan senam pagi dan dilanjutkan dengan melakukan kebersihan sekolah,” ucap Kepala Sekolah SMA N 15 Pandeglang, Deri Aldina, Selasa (20/2/24).

Deri menjelaskan, dilakukannya rutinitas kegiatan Salsih ini agar sekolah selalu bersih dan selalu terciptanya kenyamanan belajar mengajar. Menurutnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan akan tercipta suasana belajar yang nyaman dan sehat.

“Kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kita harus menjaga kebersihan kelas, toilet, ruang perpustakaan, dan area lainnya di sekolah.” tuturnya.

Dengan menjalankan kewajiban-kewajiban ini, kita dapat berperan aktif dalam proses belajar mengajar di sekolah. Selain itu, kita juga akan menjadi pelajar yang bertanggung jawab dan berkarakter baik. Oleh karena itu, mari kita tunjukkan dedikasi kita sebagai pelajar dengan menjalankan hak dan kewajiban kita dengan sebaik-baiknya,” sambung Deri.

Ia mengatakan, lingkungan dan perilaku bersih akan membawa seseorang pada gaya hidup yang sehat. Di mana kebersihan adalah upaya manusia untuk memelihara lingkungannya dari berbagai sampah dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman.

Ada pepatah kuno yang mengandung makna dengan istilah “Rajin Pangkal Pandai, Bersih Pangkal Sehat”. Semua itu, kata Deri, mengungkapkan bahwa lingkungan dan perilaku bersih akan membawa seseorang pada gaya hidup yang sehat.

“Semoga kegiatan-kegiatan ini selalu akan kami lakukan dan dengan sadar akan kebersihan dan kenyamanan bersama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *