Nusantara

Tangani Banjir, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Terjunkan Satgas Tanggap Bencana

Admin
1094
×

Tangani Banjir, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Terjunkan Satgas Tanggap Bencana

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama jajaran Pemkot turun langsung ke beberapa lokasi untuk melihat warga yang terdampak banjir, Minggu (25/2/2024) dini hari.

Setibanya dari Jakarta, Walikota Bandarlampung Meninjau beberapa Titik Banjir di Rajabasa (Jl. Nunyai ), dan Kedamaian (Kalibalangan kencana), jam 23.00 wib.

Melihat keadaan genangan banjir yang merupakan bencana hidrometrologi diakibatkan curah hujan yang tinggi di Bandar Lampung dan Pesawaran menyebabkan genangan air di 13 titik pemukiman warga.

Pada kesempatan itu, Walikota menerjunkan satgas BPBD, Damkar PU, DLH dan lainnya. Selain itu, sebelumnya Walikota juga telah mengirimkan sebanyak 1000 nasi bungkus untuk membantu masyarakat. Kemudian juga melakukan penyemprotan air dengan mobil pemadam untuk menghilangkan lumpur di area pemukiman dan jalan raya.

” Penangan cepat saat ini adalah membantu warga, kami sudah memberikan apa yang warga butuhkan. Seluruh tim penanganan tanggap bencana sudah siap dan ada di lokasi,” ujar Eva kepada awak media.

Eva menambahkan, jika hujan yang turun sejak sabtu sore sangat deras. Sehingga debit air naik di sejumlah sungai dan mengakibatkan banjir.

” Mudah-mudahan banjir ini segera usai, dan kita akan selesaikan apa saja penyebab terjadinya banjir ini. Kami harapkan warga dapat bersabar agar bisa kita tangani,” tutup Eva.

Berdasarkan pantauan media ini genangan banjir di wilayah tersebut sudah mulai surut. Namun, ada sebagian di wilayah lainnya masih ada sedikit genangan dan sudah ditangani oleh Tim Satgas dan warga sekitar.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *