NasionalPUPR

Tingkatkan Ketangguhan Fisik dan Mental SDM, Kementerian PUPR Gelar Pelatihan Bela Negara bagi Kasatker, PPK, dan Pokja PBJ Angkatan III Tahun 2024

Admin
×

Tingkatkan Ketangguhan Fisik dan Mental SDM, Kementerian PUPR Gelar Pelatihan Bela Negara bagi Kasatker, PPK, dan Pokja PBJ Angkatan III Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Ketangguhan Fisik dan Mental SDM, Kementerian PUPR Gelar Pelatihan Bela Negara bagi Kasatker, PPK, dan Pokja PBJ Angkatan III Tahun 2024
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara resmi membuka penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara bagi Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Kelompok Kerja Pengadaan Barang/Jasa (POKJA PBJ) Angkatan III Tahun 2024 di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav), Bandung, Senin (26/2/2024).

MITRAPOL.com, Bandung – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara resmi membuka penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara bagi Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Kelompok Kerja Pengadaan Barang/Jasa (POKJA PBJ) Angkatan III Tahun 2024 di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav), Bandung, Senin (26/2/2024).

Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Dadang Rukmana yang hadir mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, dalam menjalankan tugas penyelenggaraan infrastruktur, Kementerian PUPR membutuhkan SDM yang tangguh, tidak hanya dari segi intelektualitas tetapi juga ketangguhan fisik dan mental.

“Kasatker, PPK dan Pokja PBJ merupakan ujung tombak Kementerian PUPR untuk mencapai target pembangunan infrastruktur yang diamanatkan. Seluruh insan PUPR harus menanamkan nilai-nilai I-PROVE (Intergritas, Profesional, Visioner, dan Beretika Akhlakul Karimah) serta menjalankan core value ASN yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK) dalam setiap langkahnya,” kata Dadang.

Pelatihan Bela Negara selama 14 hari ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan semangat militansi untuk senantiasa membangun bangsa, menjaga keutuhan wilayah, dan keselamatan negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI untuk menghadapi semua tantangan dan ancaman.

“Pelatihan yang akan saudara ikuti ini adalah untuk membangun rasa cinta tanah air, kerja sama, loyalitas, daya juang, serta ketahanan fisik dan mental. Untuk itu saya berpesan agar tetap kobarkan api semangat Bela Negara dalam jiwa Bapak/Ibu, jaga sinergitas dan kerja sama yang telah ditempa dan dilatih disini,” ujar Dadang.

Dadang mengingatkan untuk selalu membangun sinergitas dan kerja sama baik antar sesama insan PUPR maupun dengan seluruh pemangku kepentingan lainnya, karena tidak ada satupun karya infrastruktur PUPR yang dikerjakan sebagai hasil diri sendiri.

“Tidak ada satu pekerjaan di Kementerian PUPR yang bisa dikerjakan dan diakui oleh diri sendiri, semua adalah hasil kerja sama tim. Banggalah menjadi orang PU yang memegang teguh etos kerja Kementerian PUPR, bukan sekedar orang yang hanya bekerja di PU. Tetaplah bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat, dan berjiwa seni,” katanya.

Pada kesempatan ini, Dadang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada TNI AD, khususnya Komandan Pusat Pendidikan Kavaleri Brigjen TNI Tatang Budiman beserta jajarannya, atas dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan Pelatihan Bela Negara bagi Kasatker, PPK, dan Pokja PBJ Angkatan III Tahun 2024 ini. (Red/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *