Nusantara

Waduh, Kepala Sekolah SMA N 15 Pandeglang jadi anak didik ikuti KBM

Admin
1670
×

Waduh, Kepala Sekolah SMA N 15 Pandeglang jadi anak didik ikuti KBM

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Supervisi secara etimologi berasal dari kata “super” dan “visi” yang mengandung arti melihat dan meninjau dari atas atau menilik dan menilai dari atas yang dilakukan oleh pihak atasan terhadap kegiatan, daya cipta, dan kinerja bawahan.

Kepala sekolah SMA N 15 Pandeglang terpantau awak media duduk diruangan kelas terlihat seperti lagi diajarkan suatu pelajaran oleh guru pada hari Kamis, (22/2/24)

Usut punya usut ternyata kepala sekolah sedang melakukan supervisi terhadap guru pengajar dan untuk mengetahui cara – cara para guru saat mendidik ataupun memberikan pembelajaran kepada anak didik.

“Supervisi guru atau supervisi akedemik merupakan upaya untuk membantu guru mengembangkan kemampuannya tujuan pembelajaran,” papar Deri Aldina, SE M, Kepala Sekolah SMA N 15 Pandeglang ke Mitrapol.com di ruangan kerjanya. Senin, (26/2/24).

Supervisi ini saya lakukan yang ditunjukkan kepada guru dengan tujuan memberikan bantuan profesional, selain itu juga supervisi akdemik ini bertujuan meningkatkan kopetensi profesional maupun kopetensi paedagogik yang akan berdampak pada peningkatan kinerja guru – guru disekolah SMA N 15 Pandeglang ini, lanjut Deri.

Adapun bapak melihat saya duduk diruangan kelas seperti anak didik, yah memang seperti itu pak, saya ingin tahu bagaimana cara para guru – guru memberikan ataupun mengajarkan suatu mata pelajaran terhadap anak didik.

Harapan saya , semoga para guru – guru yang ada disekolah SMA N 15 Pandeglang ini semakin profesional untuk mengajar, semakin bisa memberikan langkah – langkah positif agar anak didik yang diajarkan bisa mencintai setiap mata pelajaran yang diberikan guru.

Jadi supervisi antar kelas ini saya lakukan diharapkan untuk meningkatkan kemampuan kopetensi guru dalam proses pembelajaran dan manegarial kelas saat kegiatan belajarmengajar. Para guru bisa lebih mempersiapkan diri sebelum melakukan KBM baik saat supervisi maupun proses belajar biasa. Sipervisi ini akan selalu dilakukan demi meningkatkan proses KBM disekolah SMA N 15 Pandeglang ini, tutur Deri

Sementara itu, Nunung Nurhasanah, S. Pd. salah satu guru yang sudah disipervisi oleh kepala sekolah saat mengajarkan mata pelajaran sejarah ini mengatakan ada perbedaan saat di supervisi oleh Kepala Sekolah.

Ada rasa malu pak, gemetar, bagaimana yah rasa gerogi pasti pak, ucap Nunung dengan senyum manisnya.

Yah senang sih pak, dengan adanya Supervisi oleh Kepala Sekolah ini mendorong kita para Guru untuk membuat kita semakin profesional untuk mengajar dan kita terdorong dengan cara para guru masing-masing menciptakan anak didik untuk semakin mencintai mata pelajaran yang kita ajarkan. Singkat Nunung.

 

Pewarta : Royen Siregar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *