NusantaraPolitik

Kapolres Aceh Selatan pimpin apel gabungan pengamanan Pleno tingkat Kabupaten

Admin
1081
×

Kapolres Aceh Selatan pimpin apel gabungan pengamanan Pleno tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Ratusan personil gabungan TNI-Polri dan Brimob dikerahkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran rapat Pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024. Apel tersebut dilaksanakan di halaman Gedung Rumoh Agam Pemda Kabupaten Aceh Selatan pada Jumat (01/03/2024).

Dalam apel tersebut, dilakukan pengecekan kesiapan personil, sarana dan prasarana, serta arahan mengenai mekanisme pengamanan Pleno. Kapolres Mughi menegaskan bahwa SOP pemeriksaan fisik dan barang bawaan menggunakan metal detector akan diterapkan untuk menghindari masuknya barang-barang berbahaya ke dalam ruang rapat Pleno.

TNI-Polri bertugas siaga di sekitar lokasi Pleno untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan penyelenggara dalam melaksanakan tugasnya. Kapolres juga menegaskan bahwa tugas pengamanan di dalam ruang Pleno merupakan ranah penyelenggara Pemilu, sedangkan TNI-Polri bertanggung jawab atas keamanan di luar ruangan, termasuk keamanan jalannya rapat Pleno, kotak suara, dan komponen kepemiluan lainnya.

Adapun Kapolres juga menekankan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab penuh terhadap keamanan dan kelancaran jalannya rapat Pleno tingkat Kabupaten Aceh Selatan. Dengan keterlibatan ratusan personel gabungan, diharapkan pengamanan dapat berjalan dengan baik dan tertib.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan rapat Pleno ini. Semua pihak harus bekerja sama dan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan untuk mencegah gangguan atau insiden yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres.

Rapat Pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 sendiri merupakan bagian dari tahapan penting dalam proses demokrasi. Dalam rapat tersebut, akan diumumkan hasil akhir perolehan suara untuk Kabupaten Aceh Selatan, yang nantinya akan menjadi dasar bagi penetapan calon terpilih dalam Pemilu 2024.

Dengan adanya apel gabungan ini, diharapkan semua persiapan telah dilakukan dengan matang sehingga rapat Pleno dapat berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.tutup nya

Pewarta: Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *