Advertorial

Karya Bhakti Satpol PP, Wali Kota Metro terima penghargaan dari Mendagri

Admin
×

Karya Bhakti Satpol PP, Wali Kota Metro terima penghargaan dari Mendagri

Sebarkan artikel ini
Karya Bhakti Satpol PP, Wali Kota Metro terima penghargaan dari Mendagri

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada empat Wali Kota, tiga Bupati dan tiga Gubernur se-Indonesia.

Penghargaan ini adalah “Karya Bhakti Sat Pol-PP” yang diberikan dalam rangkaian acara memperingati HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-62 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) di Lapangan Istana Gubernur Sumatera Barat, Minggu ( 03/03/2024).

Penerima penghargaan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Gubernur Sumatera Barat
2. Gubernur DI Yogyakarta
3. Pj Gubernur Bali
4. Bupati Sintang
5. Bupati Tabanan
6. Pj. Bupati Bojonegoro
7. Wali Kota Surabaya
8. Wali Kota Metro
9. Wali Kota Blitar, dan
10. Pj Wali Kota Yogyakarta

Mendagri dalam suratnya yang ditanda tangani oleh Plh Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan, Amran, menyatakan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP ini didedikasikan kepada Kepala Daerah yang mempunyai komitmen dan peduli terhadap Satuan Polisi Pamong Praja.

Sesuai dengan amanat Pasal 20 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil sebagai Penyediaan Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja.

Sementara itu, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, bersyukur dan berterima kasih atas raihan prestasi ini.

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh stakeholder, khususnya jajaran Satpol PP Kota Metro di bawah komando Saudara Jose Sarmento. Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut mendukung dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah, sehingga penghargaan ini dapat diraih,” kata Wahdi usai menerima penghargaan.

Ia berharap, penghargaan yang telah diterimanya ini dapat lebih memotivasi seluruh jajaran Satpol PP Kota Metro untuk bekerja dan melaksanakan tugas lebih baik lagi, dalam hal menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat serta menegakkan Peraturan Daerah Kota Metro.

Wahdi meminta seluruh anggota Satpol PP Kota Metro memegang teguh “Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja” sebagai pedoman dalam bekerja.

“Bekerjalah dengan “CERIA” dan berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan humanis agar Satpol PP Kota Metro semakin dicintai” tandas Wahdi. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *