BeritaNusantara

Komitmen Kesejahteraan Anggota, KPRI SAPTAWA gelar rapat tahunan

Admin
304
×

Komitmen Kesejahteraan Anggota, KPRI SAPTAWA gelar rapat tahunan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim membuka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) SAPTAWA Provinsi Lampung Tahun Buku 2023, di Gedung Pusiban, Rabu (6/03/2024).

Dari tahun ke tahun KPRI Saptawa menunjukkan kinerja yang baik. Koperasi Saptawa sudah memberikan kontribusi yang signifikan dalam membantu pemenuhan kebutuhan PNS, khususnya dalam pendanaan, kebutuhan pokok rumah tangga, penyediaan kavling tanah untuk perumahan.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Senen Mustakim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada KPRI Saptawa yang telah memberikan konstribusi yang berarti bagi para PNS dilingkungan Pemprov Lampung.

Berdasarkan hasil audit Akuntan Publik, bahwa dari sisi permodalan dalam melaksanakan usahanya KPRI Saptawa menggunakan modal sendiri.

“Oleh karenanya dalam penilaian saya KPRI Saptawa secara finansial terkategori sehat dan mandiri,” ucapnya.

Kesadaran anggota yang aktif dalam membayar kewajiban tiap bulan ke Koperasi sangat penting untuk meningkatkan dan mengembangkan  Kemandirian Koperasi. Hanya dengan kerja keras dari jajaran pengurus/Badan Pengawas, Dewan Penasehat serta Pembina KPRI Saptawa, kinerja tersebut dapat dipertahankan untuk keberlanjutan kelembagaan dan usaha KPRI Saptawa ke depan.

Gubernur mengingatkan sebagai badan usaha agar KPRI Saptawa mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam dunia usaha, antara lain dalam kepatuhan membayar pajak.

Gubernur juga meminta kepada Pengurus untuk terus mengoptimalkan kinerja, manajemen dan organisasi, kemampuan mengakses dan memobilisasi permodalan, serta mengembangkan potensi di bidang usaha prospektif lainnya, yang memberikan manfaat bagi anggotanya.
Dunia usaha yang semakin kompetitif, dan percepatan perkembangan Informasi dan Teknologi (IT) menjadi tantangan sekaligus peluang yang dapat dimanfaatkan oleh KPRI Saptawa untuk memperluas dan mengembangkan bidang usahanya.

Rapat Anggota Tahunan selain mengevaluasi kinerja dan keberhasilan Koperasi Tahun Buku 2023, sekaligus akan menetapkan dan mengesahkan 3 (Tiga) hal pokok, yaitu :
1). Laporan hasil kerja pelaksanaan Tahun Buku 2023 sebagai bentuk pertanggung jawaban.
2). Program dan Rencana Kerja setahun ke depan,
3). Anggaran untuk Tahun Buku 2024.

Secara khusus, terkait dengan rencana kerja 2024, Gubernur sebagai Pembina KPRI Saptawa berpesan dan memberikan catatan penting, antara lain :
1. Mengelola Koperasi secara profesional dan transparan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota.
2. Mengembangkan berbagai usaha baru dan bekerjasama dengan mitra usaha yang prospektif dengan tetap berpegang pada azas perkoperasian.
3. Meningkatkan citra koperasi yang mandiri dan terpercaya.
4. Mendukung program Pemprov Lampung untuk mewujudkan visi “Lampung Berjaya” khususnya terkait bidang Koperasi & UKM.

“Saya berharap Pengurus dan peserta dapat melaksanakan RAT dengan tertib dan lancar sesuai peraturan yang berlaku, dan menghasilkan berbagai keputusan yang berorientasi pada kemajuan dan kemandirian koperasi ke depan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan Rapat Pleno KPRI Saptawa Provinsi Lampung, tanya jawab antara anggota Koperasi dan Pengurus Koperasi Saptawa sekaligus pengundian dan pengumuman pemenang undian utama yaiitu umroh untuk 10 orang anggota Koperasi, berikut nama-nama pemenang hadiah umroh :

1. Indah Novianti Bapenda Provinsi Lampung
2. Supri pengurus Koperasi
3. Wandi Harmoko Dinas Kehutanan Provinsi Lampung
4. Eli Nuratmi Dinas KPTPH Provinsi Lampung.
5. Rusli Dinas KPTPH Provinsi Lampung.
6. Emil Dasari Sekretariat DPRD
7. Rispa SE Biro Adpim
8. Zuliman Dinas Peternakan Provinsi Lampung.
9. Sapri BKD Provinsi Lampung.
10.Titik Dwi Rosalin Dinas KPTPH Provinsi Lampung.
Selanjutnya dari hasil pengundian hadiah berupa 1 unit Sepeda Motor, jatuh kepada Awwalizar dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung disusul dengan pengundian hadiah lainnya seperti : Televisi, Dispenser, Kompor listrik, Kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.

Turut hadir dalam rapat Ketua Koperasi Saptawa sekaligus Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Samsurijal, Kepala Biro Perekonomian Rinvayanti, perwakilan Bank Eka dan Bank Lampung, jajaran Pengurus Koperasi Saptawa, Perwakilan anggota Koperasi dari seluruh OPD Pemerintah Provinsi Lampung.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *