Nusantara

PJ. Gubernur Aceh Ucapkan Terimakasih untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan

Admin
402
×

PJ. Gubernur Aceh Ucapkan Terimakasih untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Penjabat (PJ) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melalui Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Setdaprov Aceh, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sebagai tuan rumah Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Provinsi Aceh tahun ini. Rabu (6/3/24).

Dalam sambutannya, Achmad Marzuki menyatakan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk sektor swasta dan organisasi non-pemerintah, yang telah berkontribusi demi kesuksesan kegiatan ini.

Gubernur Marzuki menyampaikan bahwa sampah merupakan hasil dari aktivitas sehari-hari manusia, yang jumlahnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Penanganan sampah yang belum optimal dapat mengancam lingkungan hidup dan keberlangsungan hidup manusia.

Isu polusi plastik juga menjadi perhatian global. Untuk mengurangi penggunaan plastik, peringatan HPSN Tahun 2024 mengambil tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”, sejalan dengan komitmen global dalam mengatasi polusi plastik.

Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam menjalankan gaya hidup minim sampah, terutama dalam mengurangi penggunaan plastik dan menerapkan prinsip 3R: Reduce, Reuse, Recycle. Tujuannya adalah mengurangi emisi gas rumah kaca dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana HPSN, Kadis Lingkungan Hidup Aceh Selatan, T. Masrizar, S.Hut, M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini juga diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti sosialisasi pengelolaan sampah dalam mendukung sekolah Adiwiyata dan program Adipura. Kegiatan ini juga mencakup penanaman pohon oleh peserta di kawasan Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah, sebagai upaya pemulihan lingkungan pasca banjir bandang yang melanda daerah tersebut.

 

Pewarta: Rian/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *