Nusantara

Akibat curah hujan tinggi, Banjir kembali landa Desa Ladang Rimba Aceh Selatan

Admin
1424
×

Akibat curah hujan tinggi, Banjir kembali landa Desa Ladang Rimba Aceh Selatan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Akibat curah hujan tinggi pada sore Kamis (7/3/2024), Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh kembali dilanda banjir yang membuat akses jalan nasional Aceh Selatan – Subulussalam lumpuh.

Menurut keterangan Kudan (47), tinggi air yang memasuki rumahnya mencapai 50 cm, sementara jalan nasional terendam setinggi 60 cm, menyulitkan kendaraan untuk dilintasi. Video dari seorang warga yang beredar memperlihatkan kekhawatiran akan kembali terjadinya banjir seperti sebelumnya, yang belum lama ini merusak desa tersebut.

PJ. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S, STP

PJ. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S, STP, saat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp, mengatakan, “Saya berharap masyarakat Ladang Rimba jangan panik namun tetap waspada. Sementara ini saya terus berkomunikasi dengan pihak BPBD Kabupaten untuk memantau situasi, dan saya mengharapkan kepada Allah SWT semoga kita dijauhkan dari segala musibah.” Tutup nya

Saat ini, banjir belum menunjukkan tanda-tanda surut, memperpanjang penderitaan warga yang belum pulih dari bencana banjir bandang sebelumnya. Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan siaga menghadapi kondisi ini.

 

 

Penulis: Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *