Info Polri

Puluhan Kenderaan Roda Dua diamankan dalam Operasi Keselamatan Mantap Toba 2024

Admin
375
×

Puluhan Kenderaan Roda Dua diamankan dalam Operasi Keselamatan Mantap Toba 2024

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Satuan Polisi Lalu Lintas menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Mantap Toba mulai tanggal 13 Maret 2024 hingga tanggal 26 Maret 2024. Dari operasi tersebut yang dilakukan di depan Polsek balige, Kamis (14/03/24) Puluhan kenderaan roda dua terjaring dan diamankan kenderaanya karena pengendaranya tidak melengkapi surat surat kenderaanya mulai dari SIM, STNK dan tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polres Toba IPTU Nanang Kusumo kepada wartawan menyebutkan, Pihaknya untuk hari kedua ini melaksanakan kegiatan Operasi keselamatan Toba 2024 Polres Toba, dimana sasaranya salah satunya penertiban pengguna kenderaan yang tidak menggunakan helm, knalpot blong, pengendara dibawah umur, melawan arus, dan kenderaaan over load/over dimensi, ungkap Nanang.

“Untuk kenderaan yang dilengkapi surat surat, namun tidak menggunakan helm, disini kami hanya memberikan himbauan dan teguran, namun kenderaan yang tidak dilengkapi surat surat kami memberikan tindakan penilangan dan diamankan kenderaanya sampai menunjukan surat kenderaanya,” sebutnya.

Terkait kenderaan truk yang over load dan over dimensi, Nanang juga menyebutkan, pihaknya juga akan melakukan penertiban sesuai dengan ketentuan.

“Kita akan lakukan pemeriksaan mulai dari kir, dan dimensi kenderaanya. Namun karena ini merupakan hari kedua, kita masih lebih banyak untuk melakukan pembinaan dan penertiban untuk kenderaan Roda Dua,” imbuhnya.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *