Info PolriInfo TNI

Sigap, Bhabinkamtibmas Cigondang bersama warga angkat pohon tumbang 

Admin
718
×

Sigap, Bhabinkamtibmas Cigondang bersama warga angkat pohon tumbang 

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Cuaca extrim melanda diberbagai wilayah yang ada di Indonesia dengan keadaan hujan deras yang disertai angin kencang khususnya daerah pesisir wilayah pandeglang – Banten.

Kejadian mengerikan akibat hujan deras dan angin kencang merobohkan satu pohon kelapa dan menimpa rumah Adeng (37) warga kp. Lampe RT.01 RW.06 desa Cigondang, kecamatan Labuan, kabupaten Pandeglang – Banten.

Mendengar kabar tersebut, Bripka Anton Donson Doloksaribu selaku anggota bhabinkamtibmas desa Cigondang ini dengan sigap dan bergotong – royong bersama warga memindahkan pohon kelapa yang menimpa rumah Adeng.

Selesai evakuasi pohon kelapa, ke Mitrapol.com, Bripka Anton menjelaskan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa tetapi pemilik rumah mengalami kerugian sekitaran 25 juta rupiah.

Jadi pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2024 dari malam Wilayah kecamatanb labuan digusur hujan lebat di sertai angin dan berlanjut sampai malam.Sekitar pukul 10.00 saya mendapatkan informasi dari warga bahwa diketahui rumah saudara Adeng Bin Sarnita tertimpa pohon tumbang akibat angin.terang Bripka Anton. Saptu (16/3/24).

Lanjutnya, semenjak saya mendapatkan informasi tersebut langsung terjun ke lokasi, dengan keadaan hujan dan untuk posisi melakukan evakuasi pohon tidak memungkinkan, kita berkoordinasi dengan pihak koramil labuan dan warga dilakukan evakuasi hari ini.

Puji Tuhan, hari ini berkat kerjasama dengan semuanya, baik anggota Babinsa koramil Labuan dan bekerjasama dengan warga telah berhasil melakukan evakuasi pohon kelapa yang tumbang tersebut, dan dilakukan perapihan sementara rumah bapak Adeng ini dan untuk bisa ditempati kembali.

Beliau dari hasil pengakuan dan pemgumpulan informasi bapak Adeng mengalami kerugian materil sekitar 25 juta.

Untuk warga, kami dari pihak Polri dan untuk kita semua menyarakan untuk selalu waspada dengan keadaan alam yang sedang musim penghujan dan untuk daerah pesisir bisa dikatakan lagi musim barat.imbuh Bripka Anton.

Dari informasi sekitar TKP membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan sudah selesai evakuasi pohon kelapa yang tumbang dan ucapkan banyak terimakasih kepada bhabinkamtibmas dan babinsa desa Cigondang dan warga sekitar.

Alhamdulilah pak, tidak ada korban jiwa. Keadaan hujan deras ditambah musim angin barat seperti ini , kita harus selalu waspada. Terimakasih kepada anggota Bhabin dan Babinsa desa Cigondang ini yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan selalu siap mempedulikan warga binaan, singkat warga.

 

Pewarta : Royen Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *