Info Polri

Kapolres Lebak Polda Banten Polsek hadiri santunan anak yatim dan buka bersama 

Admin
813
×

Kapolres Lebak Polda Banten Polsek hadiri santunan anak yatim dan buka bersama 

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K, melakukan kunjungan ke Polsek Maja, kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan buka bersama sekaligus mengadakan dan Santunan Anak Yatim. Senin (18/3/24)

Selain dihadiri Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., beserta Para PJU Polres Lebak, dalam acara ini hadir juga Kapolsek Maja Kompol Tri Sutrisno SH serta Muspika Kec. Maja, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Koramil 0303/maja, Camat Maja, Satpol PP, Pengurus Bhayangkari Cabang Lebak, Personil Polres Lebak dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran, tausiyah dari Kyai ujang, S.Pdi., (Kyai hj uyung) dari Maja Sinyar dan acara ditutup dengan do’a serta Santunan Anak Yatim.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K., melalui Kasihumas Polres Lebak Iptu Aminarto mengatakan, bahwa hari ini Polres Lebak Polda Banten mengadakan buka bersama di Polsek Maja,sekaligus memberikan santunan anak yatim, Polres Lebak.

Dengan adanya buka bersma di mako Polsek Maja,diharapkan seluruh personil Polres Lebak khususnya bisa menauladani Akhlaq Baginda Nabi Muhammad SAW, sesuai dengan tema Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Tingkatkan Kinerja Dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan POLRI Presisi Indonesia Maju,” ungkapnya.

Sementara itu Kyai uajang, S.Pdi., dalam tausiyahnya menjelasakan, untuk meneladani Akhlak Rasulullah SAW, pertama adalah yakin seyakin yakinnya kepada Allah. Bertawakal hanya kepada Allah, Tauhid, benar-benar memasrahkan diri atas kekuasaan Allah.

“Kedua adalah iklhas, Rasulullah SAW terkenal dengan keikhlasannya, terutama dalam beribadah, Al-Kafawi mendefinisikan ikhlas sebagai meniatkan ibadah sehingga hanya Allah semata yang disembah,” terang Kyai Ujang,

Menjadi pribadi yang jujur, Nabi Muhammad SAW memiliki sifat shidiq (jujur), Kejujuran beliau sudah diasah sejak kecil, Bahwa kejujuran adalah salah satu bukti keimanan seseorang. Kejujuran akan mengantarkan hidup menuju ketenangan,” lanjutnya.

Kemudian Kyai hj ujang S.Pdi., menambahkan, bahwa menjadi pribadi yang amanah adalah akhlak Rasulullah SAW yang paling menonjol, Beliau dikenal sebagai sosok yang jujur dan amanah (terpercaya), Kita akan tenang dan hidup dalam kedamaian.

Terakhir, mari kita menjadi pribadi yang murah senyum dan bertutur kata baik. Rasulullah SAW adalah sosok yang murah senyum dan selalu ceria. Beliau juga selalu mengeluarkan perkataan yang baik,” tutupnya.

 

Pewarta : Mad/Jul

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *