Nusantara

Wakil Bupati Buton Utara Ahali Buka Pasar Murah di Kecamatan Wakorut

Admin
268
×

Wakil Bupati Buton Utara Ahali Buka Pasar Murah di Kecamatan Wakorut

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Buton Utara Sultra – Wakil Bupati Buton Utara Kompol (Purn) Ahali, SH.,MH didampingi Kadis Perindag Sahrun Akri, SP.,M.Si membuka kegiatan pasar murah di kecamatan wakorumba utara, Senin (18/3/2024).

Menurutnya, pasar murah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas perindag untuk mengendalikan kenaikan harga sembako yang ada dipasar, terutama pada saat menjelang memasuki hari raya idul Fitri, imbuhnya.

Dalam rangka pengadaan pasar murah dari pemerintah daerah dalam hal ini dinas perindag kabupaten Buton Utara menjadi tugas dan program utamanya untuk mengontrol dan mengendalikan harga komoditas atau sembako di pasar.

“Tujuan pertama adalah pemerintah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, ungkapnya.

Kedua untuk meningkatkan daya beli masyarakat, karena pemerintah melihat ada beberapa komoditas pasar harganya meningkat, untuk itu kita hadir bersama Bulog, Dinas perindag untuk membantu kebutuhan masyarakat, apalagi menghadapi hari raya idul Fitri.

Untuk itu saat ini kita bersambung rasa membantu dengan 7 komoditas saja yang ada, karena namanya pasar murah terbatas hanya untuk kebutuhan pokok yang mendesak saja, kata wakil bupati.

Selanjutnya menurut kadis perindag Sahrun Akri mengatakan bahwa ini untuk membantu warga kita dalam memenuhi kebutuhannya karena ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga dipasaran.

Sehingga kita kendalikan dengan pasar murah ini, agar masyarakat tidak terlalu mengalami kemahalan dipasar, ujar kadis perindag.

Adapun jenis komoditas yang di jual antara lain beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih , terigu, telur, dan gula, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan pasar murah kepala dinas Kominfo La Nita, S.Pd.MM, Kadis Perhubungan Tayeb, S.Ip dan camat wakorumba La Roni, S.Pd dan perwakilan Koramil 03 wakorumba.

 

Pewarta : David/Infokom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *