Jakarta

Pembangunan Jembatan Inrit Club’ De Arjuna bermasalah, oknum satpol PP diduga bermain

Admin
×

Pembangunan Jembatan Inrit Club’ De Arjuna bermasalah, oknum satpol PP diduga bermain

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Berdasarkan keterangan aplikasi pengaduan Jaki, pembangunan Jembatan Inrit Club de Arjuna bermasalah, dan hal ini menjadi sorotan beberapa Media online di wilayah Jakarta Barat.

Pembangunan jembatan diatas saluran irigasi itu dibangun untuk kepentingan pengerjaan proyek pembangunan lapangan Golf serta beberapa bangunan fungsional untuk kepentingan Komersial Club de Arjuna.

Meski sudah dilaporkan melalui aplikasi Jaki dengan Nomor JK24050201xx, dan dinyatakan bermasalah, pembangunan inrit diatas drainase masih tetap masih ada, U-Ditch yang berdiri kokoh disinyalir untuk menjadi lintasan keluar masuk kendaraan proyek didalam lokasi.

Didalam keterangan aplikasi pengaduan Jaki jelas disebut sesuai dengan data perizinan DPMPTSP bahwa lokasi yang berada di Jalan H. Briti B No 85. Kecamatan kembangan tidak terdaftar IMBP inrit, dan sesuai ketentuan pihak Dinas Bina Marga harus melakukan tindakan, namun sampai sekarang belum ada tindakan yang kongkrit.

Menurut informasi dari warga yang tidak mau disebutkan namanya, proyek ini memang untuk kepentingan komersial permainan Golf dan menurut kabar burung bahwa ijin itu sedang di urus oleh oknum Satpol PP.

“Setau saya pernah beberapa kali ada wartawan Juga yang datang mencari informasi terkait pembangunan club de Arjuna itu sampai ke ijin pembangunan jembatan Inrit, saya katakan saya tidak tau tapi menurut informasi beredar sepertinya ada orang dalam dari pihak Satpol PP yang urus hal itu,” terang warga yang tidak ingin disebut Namanya ini. Minggu. (12/05/24).

Hal tersebut menjadi sorotan Fajar salah satu pengamat kinerja pemerintah dari kalangan warga Sipil,”Ko bisa pengerjaan untuk penindakan atau penyelesaian kasus pendirian Inrit Ilegal itu bisa memakan waktu puluhan hari sejak laporan yang masuk ke pengaduan aplikasi Jaki ada apa ? Kenapa ? Bagaimana? Siapa dibelakang proyek itu? Jelas menjadi misteri ini,” ungkap dia.

“Pihak pemerintah administrasi Jakarta Barat harus tegas mengintruksikan kepada jajaran dinas terkait untuk segera lakukan eksekusi jika memang tidak terdaftar berarti kegiatan tersebut ilegal dimana jelas melakukan pengerusakan drainase wilayah kota administrasi Jakarta Barat, harus tegas Bongkar dan segel kalau perlu jangan ada kegiatan dulu sebelum administrasi diselesaikan secara kelengkapan berkas,” tambah dia

Apalagi jelas dibeberapa Media online yang viral tersebut narsum ada yang mengatakan sedang diurus oleh oknum Satpol PP wilayah Jakarta Barat apa maksudnya? Ko oknum Satpol PP yang urus ijin tersebut? Adakah pemanfaatan pangkat dan jabatan sehingga berani melakukan hal tersebut, Ayolah Pak Walikota Jakarta Barat lakukan tugas dan fungsi anda, kerahkan Dinas terkait untuk segera lakukan tindakan,” tambah dia

Disisi lain Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Barat saat dikonfirmasi terkait informasi adanya oknum Satpol PP yang urus ijin Inrit, hingga berita ini ditayangkan belum memberikan jawaban.

 

Pewarta : Shemy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *