Nusantara

Peringati Hari TB sedunia, Wakil Walikota Qomaru Hadiri Edumy Sunday Funday RS Ahmad Yani Metro

Admin
×

Peringati Hari TB sedunia, Wakil Walikota Qomaru Hadiri Edumy Sunday Funday RS Ahmad Yani Metro

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menghadiri Edumy (Edukasi Mingguan) Sunday Funday di Pojok Baca Digital area Taman Merdeka Kota Metro, Minggu (19/05/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan hari TB sedunia oleh Rumah Sakit Ahmad Yani Kota Metro, bersama PPTI (Perkumpulan Pemberantas TB Indonesia) Kota Metro.

Disampaikan, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman bahwa Penguatan dibidang kesehatan harus lebih diutamakan dari seluruh Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

“Tadi sudah saya sampaikan beberapa hal, jangan dibandingkan Kota Metro dengan Kabupaten lain. Sebab, Kota Metro harus tercepat ” The Winner ” dalam segala aktivitas. Insya Allah, karena Bapak Walikota adalah dokter, maka penguatan kesehatan harus lebih hebat di provinsi Lampung ini,” ungkap Qomaru dalam kata sambutan acara tersebut.

Dirinya menambahkan, jika tingkat kesehatan dan keamanan di wilayah Kota Metro, sudah jauh sangat baik. Bahkan, dirinya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan Edumy Sunday Funday dan kinerja seluruh para dokter RS Ahmad Yani Kota Metro, terutama dalam bidang kesehatan.

“Tolong ini dibawa cerita ke Pusat, bahwa Kota Metro benar-benar kondusif, agar supaya ada semua prestasi dari pusat. Terima kasih kepada seluruh para dokter – dokter yang telah menjaga kehormatan dari segi kesehatan. Apalagi dikawal oleh Direktur dan dokter RS Ahmad Yani Metro. Kita hari ini semua bisa berkumpul, akhirnya cita-cita besar Kota Metro menjadi kota terhormat bisa tercapai,” imbuhnya.

Terakhir, Wakil Walikota Qomaru Zaman berharap kegiatan dapat terus berlanjut. Mengingat, pentingnya informasi penyakit TBC dari para dokter ahli bagi masyarakat.

“Pemerintah Kota Metro. terima kasih atas kegiatan hari ini yang menampilkan sinergis luar biasa, para dokter turun langsung memberikan pembekalan keilmuan, pengalaman untuk pengobatan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini terus berlangsung untuk mengawal kesehatan masyarakat. Terutama, hari ini bertema TB, yakni bukan batuk yang luar biasa,” tutupnya.

Sementara itu, dr Fitri Agustina menjelaskan tentang kegiatan dalam pemahaman dan penjelasan tentang penyakit TBC.

“Alhamdulillah, kita telah selenggarakan kegiatan Edumy Sunday Funday RS Ahmad Yani Kota Metro, dalam rangka peringatan hari TB sedunia. Pentingnya penjelasan tentang penyakit TB dari para dokter ahli tentu sangat berguna. Mudah – mudahan bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kota Metro ini yang kita cintai,” jelas dr Fitri.

Turut hadir, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit HY, Para Asisten dan para Kadis, Direktur dan para dokter ahli dari jajaran RS Ahmad Yani Kota Metro.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *