Jakarta

Peringati Hari Lahir Pancasila, BPIP adakan serangkaian kegiatan di Jakarta

Admin
×

Peringati Hari Lahir Pancasila, BPIP adakan serangkaian kegiatan di Jakarta

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Memperingati hari kelahira Pancasila, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengadakan serangkaian kegiatan di Jakarta, salah satunya adalah Kirab Pancasila yang dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Mei 2024 di Car Free Day.

Dengan melibatkan sekitar 23 kelompok elemen, salah satunya adalah Bunda Milenial yang tergabung di kelompok Perempuan dan budaya.

“Kami sangat antusias mengikuti kirab Pancasila ini karena sebagai organisasi dari komunitas berkebaya, Bunda Milenial memang konsisten dan ber komitmen dalam berkebaya sejak 2018,” jelas Sisca Rumondor ketua umum Bunda Milenial.

Dalam Kirab Pancasila 2024, diikuti sekitar 2090 peserta. Mempersembahkan aneka budaya dalam atraksi kesenian barong, tarian, tanjidor, dan berbagai busana daerah.

 

Kirab di buka dengan maskot Burung Garuda yang besar, diikuti 100 Paskibra yang membawa Bendera Merah Putih sepanjang 300 meter, dengan diiringi Drum Band dan Barong Pati Jawa Tengah.

“Kirab Pancasila ini disambut antusias tinggi dari masyarakat di Car Free Day. Pancasila dengan 5 sila, kiranya terus dijiwai dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Kebhinekaan dicerminkankan melalui budaya yang aneka ragam, namun bersatu,” jelas Toto Purbianto, Direktur Jaringan dan Kebudayaan BPIP menambahkan.

Menjawab pertanyaan awak media, “Tema Kirab Pancasila 2024 ini adalah dari Jakarta ke Nusantara,” tutup Sisca Rumondor, Ketua Umum sekaligus pendiri Bunda Milenial.

 

Pewarta : Desy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *