Nusantara

Soal Dana Perjalanan Dinas 6,3 Miliar, Kadis Perhubungan Sumut Bungkam Membisu

Admin
×

Soal Dana Perjalanan Dinas 6,3 Miliar, Kadis Perhubungan Sumut Bungkam Membisu

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Terkait adanya temuan dana miliaran yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumut. Anggaran – anggaran tersebut terlihat cukup fantastis dikelola pada tahun 2024. Tapi, apakah benar sudah berjalan dan sudah digunakan ?

Awak media mitrapol. melakukan konfirmasi Via WhatApp di No.+62 812-6067- xxx kepada Kepala Dinas perhubungan Provinsi Sumatera Utara tgl 30/05/24 Namun, sangat disayangkan Agustinus selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, tidak memberikan hak jawab kepada media.

Sebetulnya konfirmasi yang dilakukan media adalah terkait besarnya nilai anggaran perjalanan dinas pada tahun 2024, yang ada di dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara senilai 6,3 miliar.

” Kami sangat menyayangkan atas sikap bungkam dari Kadis Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, yang mana kami mempertanyakan adanya anggaran perjalanan dinas senilai 6,3 miliar. Padahal, wajar jika kami sebagai kontrol sosial mempertanyakan anggaran tersebut. Apalagi itu adalah uang dari anggaran dari negara dan bukan milik pribadinya,” ungkap Hermasyah selaku Kepala Perwakilan Media Mitrapol Sumut, Sabtu ( 01/06/2024).

Dirinya berjanji akan menemui pejabat tersebut guna mempertanyakan anggaran – anggaran lainnya yang juga mencapai hingga miliaran. Apa kegunaan dan sudah dijalankan anggaran – anggaran tersebut. Sehingga harapannya bisa transparan dan publik dapat mengetahuinya.

” Kami konfirmasi Via WhatApp, sebab sangat sulit jika menemui pejabat tersebut. Oleh karena itu, masih ada anggaran lainnya, seperti makan dan minum yang juga nilainya cukup fantastis. Kami berharap pak Kadishub bisa transparan dan terbuka,” imbuhnya.

Atas bungkamnya sang Kadis, terindikasi menimbulkan dugaan buruk atas penggunaan anggaran perjalanan dinas senilai 6,3 miliar tersebut.

Perlu diketahui, bahwa Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Pada tahun 2024 memiliki anggaran sewa kelola senilai Rp.16.454.418.061.

Adapun anggaran belanja makan dan minum senilai Rp. 1.017.632.650, kemudian anggaran belanja perjalanan dinas senilai Rp6.324.268.000,-

 

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *