Nusantara

Diduga cari keuntungan pribadi, BSPI nilai pembangunan jalan di Desa Pasir Kembang tidak sesuai anggaran

Admin
×

Diduga cari keuntungan pribadi, BSPI nilai pembangunan jalan di Desa Pasir Kembang tidak sesuai anggaran

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Lembaga Banten Transparansi Independen (BSPI) terus menyoroti pelaksanaan pengerjaan jalan hotmic di kampung Rajab Sabrang, RT 001 RW 005 tepatnya di Desa Pasir Kembang Kecamatan Maja Kabupaten Lebak.

Rusmedi dari BSPI menyayangkan pengerjaan jalan hotmic ini karena ada dugaan pemerintah Desa Pasir Kembang mencari keuntungan pribadi dari pembangunan jalan ini.

Hal ini karena jalan Hotmic dinilai tidak berkualitas, padahal nilainya lumayan besar, yaitu sebesar Rp. 291.xxxx anggaran DD Tahun 2024, aspal lapen hotmix ini kurang maksimal karena mudah rapuh dan terkelupas, jelasnya.

Rusmedi juga melakukan klarifikasi ke DPMD Kabupaten Lebak,”Kami minta tanggapan dari Kabid Sarana Prasarana terkait kegiatan pembangunan aspal Hotmix,” ujarnya

Suparman, Kabid Sarana dan Prasarana Kabupaten Lebak, saat ditemui di ruangan kerjanya, ia hanya memberi kan keterangan bahwa terkait pengawasan dan tehknisnya lebih baik Kepihak kecamatan dan PDTI, ucapnya.

Usai menemui Kabid Sarana dan Prasaran, Rusmedi menemui pihak Kecamatan untuk meminta tanggapan terkait pekerjaan Hotmic di Desa Pasir Kembang.

Di ruang kerjanya, Edi Nurhaedi S.Sos, menerangkan bahwa teknis pekerjaan sudah ditangani bidang Ekbang dan PDTI pihaknya bukan ahlinya, hanya sebatas rekomendasi saja, ungkap Edi.

Rusmedi, juga melalui aplikasi wahtsap, mengkonfirmasi ke Hasan Basri selaku Kaur Keuangan Desa Pasir Kembang,”Kadiyeu ka desa di tungguan ku Kades (Kesini ke Desa, ditungguin sama Kade.red), jawab Hasan Basri via WA

Tidak lama kemudian, Hasan Basri datang bersama dengan TPK ke Kantor Kecamatan membawa berkas untuk ketemu Ali selaku Ekbang Kecamatan Maja.

Beberapa menit kemudian, Kepala Desa Pasir Kembang, Jakariya, tiba-tiba mengeluarkan bahasa yang kotor,”Mendingan ngewe embe,” ucap Jakariya.

“Kami dari lembaga BSPI tidak terima dengan bahasa yang dilontarkan Jakariya selaku Kades Pasir Kembang, ini sangat jelas kalau Jakariya melecehkan LSM, kami akan tindak lanjuti, akan kami laporkan kepihak terkait, kami tidak senangan dengan ucapan Jakariya,” tegas Rusmedi

 

Pewarta : Mad/Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *