Nusantara

Iksan : Jelang pelaksanaan Pilkada 2024, Isu hoax mulai rusak suasana damai di kabupaten Aceh Selatan 

Admin
×

Iksan : Jelang pelaksanaan Pilkada 2024, Isu hoax mulai rusak suasana damai di kabupaten Aceh Selatan 

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Di tengah persiapan Pilkada serentak dengan tema Pilkada Damai di Kabupaten Aceh Selatan, ketegangan politik mulai menguat. Banyak oknum-oknum yang diyakini sebagai pendukung isu hoax telah mulai merusak suasana damai yang seharusnya menghiasi pesta demokrasi ini.

Gelombang informasi hoax yang tersebar telah menimbulkan ancaman bagi kedamaian di daerah ini. Isu-isu yang tidak benar dirancang untuk memecah belah pemerintah daerah dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ihsan salah satu Tokoh pemuda di Kabupaten Aceh Selatan kepada mitrapol, Kamis (4/7/2024),

Ia menyampaikan bahwa banyak berita Hoax dan informasi Hoax seperti beberapa berita tentang serangan-serangan terhadap pemerintah daerah Aceh Selatan dan beberapa Dinasnya.

Seharusnya dikonfirmasi terlebih dahulu yang bersangkutan supaya informasi tersebut akurat dan berimbang ini malah menampilkan asumsi sendiri seperti yang berkembang saat ini dan yang paling tidak menyenangkan terkait informasi Hoax tersebut memecah belah hubungan silaturahmi sesama kandidat

Saya mengharapkan pihak Aparat setempat segera mengambil tindakan tegas guna mengantisipasi penyebaran hoax ini sebelum mempengaruhi situasi yang lebih luas. Langkah-langkah preventif perlu segera dilakukan agar Pilkada damai yang diharapkan dapat dinikmati dengan aman dan nyaman oleh seluruh masyarakat.

Perlu adanya pengawasan khusus dari aparat berwenang guna mencegah penyebaran berita palsu dan mengantisipasi potensi konflik yang dapat terjadi menjelang pelaksanaan Pilkada. Dengan demikian, harapan untuk melaksanakan pesta demokrasi ini dengan lancar dan damai tetap terjaga, pungkasnya.

 

Pewarta: Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *