Nusantara

Pemda Buton Utara Gelar Pawai Taaruf Dalam Rangka Peringati Tahun Baru Islam 1 M 1446 H

Admin
×

Pemda Buton Utara Gelar Pawai Taaruf Dalam Rangka Peringati Tahun Baru Islam 1 M 1446 H

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Buton utara – Dalam Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah, Pemerintah daerah kabupaten Buton utara menggelar pawai ta’aruf dengan berjalan kaki di dalam kota kecamatan Kulisusu, Ahad, 7 Juli 2024.

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Pelaksana harian Sekda Mansur, S.Sos, M.Si saat melepas kegiatan pawai ta’aruf mengatakan, tahun baru hijriah ini menjadi momen untuk memperbarui dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, ungkapnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa selalu bermuhasabah berintrospeksi diri kita untuk selalu berbuat yang terbaik untuk diri kita sendiri terutama untuk orang lain dan daerah kita.

“Mari kita semarakkan hari tahun Baru Islam dengan semangat iman dan Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra La Senggol, S.Soa juga menyampaikan terimakasih nya kepada semua lapisan masyarakat, tokoh agama, OPD, Siswa-siswi SD, SMP dan SMA dengan penuh semangat memeriahkan tahun baru kita, yaitu 1 Muharram 1446 H.

Sementara itu, La Nita, S Pd, M.M selaku Kadis Kominfo Buton Utara yang juga adalah Mubaliq mengapresiasi pelaksanaan Pawai Ta’aruf menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah.

Menurutnya, Pawai ta’aruf ini diharapkan tidak hanya membuat Tahun baru Islam menjadi meriah, tetapi juga bisa menjadi momentum dalam menyemarakkan, memperkokoh dan menyuburkan syiar-syiar Islam pada setiap komunitas muslim.

“Tahun baru Islam harus dimaknai dengan muhasabah, dan introspeksi diri untuk mengurangi kesalahan dan berkomitmen merubah diri menjadi baik sesuai makna Hijrah itu sendiri, katanya.

La Nita, juga berpesan kepada seluruh masyarakat muslim untuk memperbaiki kualitas ibadah, saling menghormati dan menyebarkan kebaikan kepada semua masyarakat.

“Kita harus mempererat tali persaudaraan dan memperkuat ikatan keagamaan di tengah masyarakat tanpa membedakan suku, Ras, agama dan bahasa, ucap Lanita.

Dengan berjalan bersama pada pawai ini, ia berharap bisa meningkatkan kebersamaan, persatuan dan solidaritas.

“Tahun baru Islam 1446 Hijriah memberikan peluang bagi kita untuk memperbaiki diri, meningkatkan iman dan takwa serta menambah pemahaman tentang agama,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Kementrian agama Drs. La Diri, MA, Mewakili Kapolres Buton Utara, mewakili Dandim 1429, Kadis Kominfo La Nita, S.Pd.,MM, Asisten Bidang Pemerintahan dan Politik Dra. Muliana, M.AP, dan Para ke pala OPD lingkup Buton Utara.

David/infokom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *