Deklarasi Sanitasi Total, Wali Kota Tangsel Masyarakat Ajak Hidup Sehat

MITRAPOL.com, Ciputat – Pemkot Tangsel terus berkomitmen dalam menggalakan hidup sehat. Salah satunya melakukan Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) untuk Pilar 1, yaitu Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Deklarasi dilakukan di Kelurahan Serua dan Serua Indah, langsung oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Ciputat, Rabu (09/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dengan deklarasi pilar pertama ini, diharapkan terwujud perilaku masyarakat yang higienis, dan saniter secara mandiri. Dan juga diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya.

Benyamin menekankan, STBM menjadi upaya dalam mewujudkan hidup sehat di Tangsel. Baginya, yang paling utama adalah mengubah kebiasaan masyarakat, sehingga MCK nya digunakan sebagaimana mestinya.

“Untuk itu saya butuh relawan-relawan yang dapat bicara dari hati ke hati untuk masyarakat soal gaya hidup sehat, terutama soal MCK nya,” kata dia.

Hal ini untuk percepatan akses sanitasi layak hingga 100 persen, dari capaian yang sudah ada sebesar 99,63 persen. Karena itu, Deklarasi STBM ini, kata Benyamin, tidak hanya fokus terhadap pembangunan fisiknya, tetapi, bagaimana mengubah kebiasaannya untuk melakukan hidup sehat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *