Moment Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Pemprov Lampung Serahkan Bantuan Hibah Untuk LVRI

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si mendampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyerahkan secara simbolis bantuan hibah dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Lampung sebesar Rp200 juta. Bantuan diterima oleh ketua LVRI Mayor Purn. Subardi.

Penyerahan bantuan dilaksanakan usai upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 di Lapangan Korpri, Kamis (10/11/2022).

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Gubernur atas bantuan yang diberikan kepada kami, dalam rangka mempermudah tugas kami”, ujar Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Lampung Mayor Purn. Subardi ditemui usai menerima bantuan.

Subardi menambahkan, tugas veteran saat ini ialah mewariskan nilai-nilai juang 45 kepada generasi penerus bangsa, agar mengetahui sejarah perjuangan bangsanya. Karena bangsa Indonesia ini pernah jatuh, kemudian bangun dan bangkit kembali.

Dengan kita (LVRI) memberikan materi nilai juang 45 kepada penerus bangsa, diharapkan bangsa Indonesia tidak terjerumus lagi pada jurang yang sama.

“Kepada Pak Gubernur Saya mengapresiasi, karena dengan diberikan bantuan ini, kami bisa leluasa untuk melaksanakan tugas pokok veteran,” tutupnya.

Perlu diketahui, Dinas Sosial Provinsi Lampung melalui Bidang Pemberdayaan Sosial merupakan bidang yang menangani kepahlawanan keperintisan kesetiakawanan sosial, dan restorasi sosial.

Dinas Sosial Provinsi Lampung melalui bidang pemberdayaan sosial melaksanakan rangkaian kegiatan hari pahlawan ke-77 tahun 2022, diantaranya gotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Tanjung Karang, upacara di Lapangan Korpri, Ziarah Tabur Bunga di TMPN Tanjung Karang, tabur bunga di Laut, bertempat di dermaga B PT IPC Pelindo 2 Panjang.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *