Sosialisasi Nilai nilai Kebangsaan, Anggota DPRD Sulsel Debbie Rusdin Hadirkan Ketua STAI Albayan, Dr. Irfan Yahya

MITRAPOL.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar Andi Debbie Purnama Rusdin kembali melakukan tatap muka dengan warga Kecamatan Tallo. Kali ini Anggota Komisi A itu melakukan sosialisasi kebangsaan tentang “Kepahlawanan”

Hadir sebagai pemateri “Dr. Irfan Yahya ST Msi,  Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI ALBAYAN) bersama Syam Rizal Razman, SH Praktisi Hukum yang juga Deklarator Makassar Intelectual Law (MIL), berlangsung di Hotel Ramayana Jl. Gunung Bawakaraeng, Sabtu (12/11/2022).

“Pahlawanan yang kita kenal, rela berjuang membela bangsa kita sampai akhir hayatnya, sehingga atas perjuangan diberi penghargaan ada hari Pahlawan. Nah Jiwa Kepahlawanan itu harus kita teladani.

Tapi sekarang eranya lain, jadi siapa yang membela memperjuangkan kebaikan, nilai nilai sosial dalam lingkungan kita, itu juga kita sebut sebagai pahlawan misalnyan pahlawan kemusiaan dan sebagainya. Kita sebut mereka pahlawana, karena jasa dan kebaikan seseorang,” kata Debbie Rusdin.

Dr. Irfan Yahya ST Ms dihadapan warga Tallo sangat mengapresiasi Debbie Rusdin turut mencerdaskan anak bangsa melalui sosialisasi nilai nilai kebangsaan.

“Era milenial sudah terkisis nasionalismenya, keluargalah yang menjadi benteng menyampaikan nilai nilai kepahlawan, menjadi semangat kepalawan menjaga persatuan dan kesatuan. Apa yang dilakukan ibu Debbie kita Apresiasi,  turut mencerdaskan anak bangsa melalui sosialisasi nilai nilai kebangsaan,” Dr. Irfan Yahya.

Lanjut Dr. Irfan Yahya menagajak maayarakat mengisi nilai nilai kebangsaan mengisi sesuai dengan potensi diri masing – masing.

“Nilai kepahlawanan ada beberapa yang harus diteladani,  Nasionalisme, Patriotesme, Persatuan dan Cinta tanah air serta relah berkorban untuk tanah air, itu bisa dijalankan dalam keseharian kita,” ujar Dr. Irfan Yahya

Sementara praktisi hukum Syam Rizal Razman, SH menyampaikan bahwa wakil rakyat Seperti Debbie Rusdin bisa disebut sebagai pahlawan, karena memperjungkan dan mengawal aspirasi masyakarat di DPRD

“Pahlawan pejuang ada pada zamannya. sekarang dibutuhkan optimisme menjalanlan aktivitas sehari hari, menjalanlan kehidupan yang berkelanjutan,” ujar Syam Rizal Razman.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *