Jalin Silaturahmi, SMSI Jaktim Sambangi Kejari Jaktim

MITRAPOL.com, Jakarta – Perwakilan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jakarta Timur melakukan kunjungan audiensi ke Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Rombongan diterima oleh tiga pejabat Kejari di ruang Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, pada Senin 14 November 2022.

Dari pihak SMSI Jakarta Timur hadir Wisnu Wicaksana selaku Ketua, M Hatta selaku Sekretaris dan Anggiat selaku Bendahara serta Cahyadi Humas.

Sementara dari pihak Kejari Jakarta Timur hadir Kasubsi Ipolesosbudhankam Danang Dwi Prakoso, S.H., Marwan Supriyanto, S.H. dan Muhammad Ikhsan dari Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Mengawali pembicaraan, Ketua SMSI Jakarta Timur Wisnu Wicaksana menyampaikan terimakasih bisa menerima kunjungan audiensi.

Setelah memperkenalkan para satu persatu pengurus SMSI Jakarta Timur yang hadir, ia kemudian memaparkan sejarah, profil dan visi misi terbentuknya SMSI.

Menurutnya, SMSI adalah organisasi payung perusahaan media pers online yang memiliki lebih dari 2000 media Siber yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Pihaknya, menyatakan siap bersinergi dengan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dalam berbagai kegiatan yang sesuai dengan tupoksi media.

“Menyambangi untuk silahturahmi dan akan bersinergi apapun bentuknya,” ujarnya.

Pihak SMSI, kata Wisnu siap berkolaborasi memberikan Diklat jurnalistik dan pelatihan bijak bermedsos kepada masyarakat dengan melibatkan pihak Kejari.

Sementara itu, Kasubsi Ipolesosbudhankam Danang Dwi Prakoso, S.H menyampaikan bahwa saat ini telah marak informasi yang diragukan kebenarannya.

Informasi itu, lanjut Danang tersebar baik di media sosial maupun yang mengaku media online.

Karena itu, ia berharap SMSI bisa berperan lebih, guna mencanter informasi hoaks dan semacamnya.

Ia juga menyarankan kepada media-media yang membutuhkan informasi tentang Kejaksaan Negeri Jakarta Timur bisa melalui aplikasi CMS yang telah tersedia.

Usulan SMSI tentang program sinergi dengan Kejaksaan, kata dia menunggu arahan pimpinan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Saat yang sama, Marwan Supriyanto, S.H menyampaikan terimakasih atas kehadiran kawan-kawan SMSI.

“Kami atas nama Kejaksaan Negeri Jakarta Timur mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-bapak dalam rangka Audiensi,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *