TNI-Polri dan Stakeholder Terkait Siap Amankan Porprov Sulut XI di Bolmong dan Kotamobagu

MITRAPOL.com, Sulut – Personel Kepolisian dibantu TNI dan stakehokder terkait lainnya siap mengamankan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XI, yang digelar di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), 14-21 November 2022.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, dalam kegiatan ini, Polri menerjunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan kegiatan.

“Kegiatan Porprov XI ini akan mendapat pengamanan dari personel Polres Kotamobagu dan Polres Bolaang Mongondow. Total personel Polri yang diterjunkan sebanyak 263 personel, terdiri dari 173 personel Polres Kotamobagu dan 90 personel Polres Bolmong. Personel Polri juga nantinya akan dibackup oleh TNI dan stakeholder terkait lainnya ” ujarnya, di Polda Sulut, Senin (14/11/2022) pagi.

Ditetapkannya Bolmong sebagai tuan rumah ini, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Nomor 143 Tahun 2022.

“Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Nomor 143 Tahun 2022, Bolmong ditunjuk sebagai tuan rumah. Dan kegiatan ini akan diikuti oleh 15 kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Utara yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 21 November 2022, dengan lokasi kegiatan di wilayah Kabupaten Bolmong sebanyak 22 cabang olahraga dan Kota Kotamobagu sebanyak 10 cabang olahraga, dengan jumlah atlit 4.110 orang dan pelatih 773 orang,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kombes Pol Jules Abraham Abast juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tertib selama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulut di wilayah Kotamobagu dan Bolmong.

“Kami mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat dapat bersama aparat menjaga situasi kamtibmas agar pelaksanaan Porprov dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Mari kita sukseskan Proprov Sulut XI,” pungkasnya.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *