Pemkab Toba Terima Penghargaan BKN Award 2022 dari BKN RI

MITRAPOL.com, Toba – Pemerintah Kabupaten Toba berhasil meraih penghargaan atas capaian Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (BKN RI).

Penghargaan tersebut diberikan pada acara BKN Award 2022, di Convention center hotel labersa Balige, Rabu (16/11/22).

Adapun penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana kepada Bupati kabupaten Toba Ir.Poltak sitorus.

Penghargaan BKN Award 2022 diberikan bagi Instansi Pemerintah Pusat maupun Daerah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN.

Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT), Pemerintah Gunung Sitoli (Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian) dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi (Kategori Special Mention Pilot Project SIASN).

Diawal acara Sekretaris daerah kabupaten Toba Augus Sitorus menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara NSPK manajemen ASN.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kabupaten/ Kota yang mendapat award yang berkomitmen melaksanakan manajemen aparatur sipil negara (ASN).

“Kami tetap membutuhkan bantuan kolaborasi dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah), BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan), BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) di seluruh Indonesia untuk bisa meningkatkan pelayanan manajemen ASN yang terbaik untuk seluruh ASN,” kata Bima Haria Wibisana.

Ia juga memaparkan berbagai hal mengenai amanat Presiden RI tentang reformasi birokrasi termasuk pengalamannya selama memimpin BKN.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian, Dr.Otok Kuswandaru, S.Sos.,M.Si., CIPA memberikan pemaparan tentang pengawasan dan pengendalian kepegawaian.

Bupati Poltak Sitorus dalam kesempatan ini juga memaparkan keadaan dan potensi Kabupaten Toba. Kepada hadirin juga disampaikan rencana ajang internasional balap perahu motor F1H2O pada 24-26 Februari 2023 di Kawasan Danau Toba tepatnya di Balige, Kabupaten Toba.

Selanjutnya Bupati Poltak Sitorus bersama Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, Deputi Bidang Wasdal Kepegawaian, Otok Kuswandaru,Kepala Kantor Regional VI, Dr. Janry Haposan U.P. Simanungkalit,S.Si dan Plt.Kepala BKPSDM Dicky Aspino Tampubolon melaunching sejumlah aplikasi bidang kepegawaian, kependudukan dan catatan Sipil, dan perijinan.

Kemudian dilanjutkan acara pemberian secara simbolis tabungan pensiun kepada ASN dari kabupaten/kota yang memperoleh BKN Award 2022.

Acara ini juga diisi dengan persembahan tarian Tortor Batak dari remaja putri dari Sanggar Bonafide.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Deputi bidang pengawasan dan pengendalian badan kepegawaian negara Dr.Otok kuswandaru, S.Sos, Msi, kepala Kanreg VI BKN Dr.Janry H.U.P.Simanungkalit Ssi Msi, Bupati Pakpak barat Franc Benhard Tumanggor, PJ. Walikota tebing tinggi M. Dimiyanthi, walikota tebing tinggi yang diwakili Ass bidang administrasi umum Folata mendrofa, kepala BKD/BKPSDM/BKPP se-Sumut, Kacab PT Taspen Medan, P. Siantar, Kacab Bank mantap Medan dan P. Siantar, Assisten administrasi umum Sekdakab Toba very Napitupulu dan beberapa pimpinan OPD.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *