Berita Tangsel. Benyamin Targetkan Bedah 500 Unit Rumah di Tahun 2023

MITRAPOL.com, Pondok Aren – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menargetkan di tahun 2023 mendatang, sebanyak 500 unit Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH) yang akan dibedah. Karena program bedah rumah ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tangsel.

Saat ini, Pemkot Tangsel terus menjalankan program tersebut. Kali ini, bedah rumah dilakukan di salah satu rumah warga di Kecamatan Pondok Aren, tepatnya di rumah Ibu Saarih, Pondok Aren, pada Kamis (17/11/2022).

Bacaan Lainnya

Perbaikan rumah tidak layak huni ini dilakukan oleh Pemkot Tangsel. Di mana sebelumnya rumah Ibu Saarih ini sudah diusulkan oleh ketua RT atau ketua RW setempat, dan yang paling utama adalah tanahnya milik sendiri.

“Di tahun ini 32 rumah yang dibedah di Pondok Aren, dan di APBD Perubahan ditambah lagi 9 rumah. Temen-temen BKM, pak RW, pak RT silakan usulkan kembali, nanti diseleksi asalkan tanahnya punya tanah sendiri,” kata Benyamin.

Kemudian, Benyamin juga menyampaikan bahwa program bedah rumah ini sebagai bukti bahwa Pemerintah hadir untuk membantu masyarakat Tangsel yang rumahnya tidak layak huni. Agar rumah yang tadinya tidak nyaman untuk ditempati menjadi rumah yang aman dan nyaman.

Selain program RUTLH ini, Pemkot Tangsel juga memiliki program kampung terang, stop buang air besar sembarangan. Program-program ini sedang berjalan dan akan terus dijalankan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *