Talk Show Bela Negara menjaga alam, Sinergitas Polda Jabar Kodiklat TNI AD bersama wargi Jabar

MITRAPOL.com, Jabar – Untuk mengembalikan ekosistem DAS Citarum, salah satunya menjaga alam yang mana apabila alamnya bagus, ekosistemnya bagus, lingkungan indah dan bersih, otomatis kehidupan masyarakatnya juga akan nyaman dan nikmat.

Kabidkum Polda Jabar Kombes Pol. Tony Binsar S.H., S.I.K. yang mewakili Kapolda Jabar hadir dalam kegiatan Talk Show Citarum Harum yang bertempat di Sektor 5 Majalaya (Kampung Sapan, Kecamatan Bojongsoang ).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Letjen (Purn) Doni Monardo, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E, M.M., Kepala Sespimma Lemdiklat Polri Brigjen Pol H Mardiyono SIK., MSI beserta para Dan Sektor Citarum Harum serta diikuti juga oleh para siswa Sesko TNI, Sespima juga masyarakat setempat.

Adapun dalam acara ini menyampaikan peran TNI POLRI dalam merawat alam di masa pandemi, peran pemerintah dalam mitigasi bencana serta pentingnya merawat keanekaragaman hayati.

Dalam kesempatan ini, Kabidkum Polda Jabar Kombes Pol. Tony Binsar S.H., S.I.K juga menyampaikan kesiapan Polda Jabar dalam membantu pelaksanaan kegiatan Citarum Harum dengan melibatkan Babinkamtibmas wilayah setempat serta lapisan masyarakat.

“Kita sampaikan terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh masyarakat yang telah mematuhi mentaati disiplin, apa yang kita minta dari pemerintah ini bukan untuk pemerintahannya tetapi untuk keselamatan seluruh masyarakat. Ini adalah bentuk cinta terhadap masyarakat jangan sampai banyak yang terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Usai kegiatan, Dansesko TNI AD mengajak para narasumber dan tamu yang hadir untuk berkeliling melihat fasilitas, sarana dan prasarana yang telah dibangun Satgas Citarum Sektor 5 Citarum, dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada disekitar serta melakukan penanaman sejuta pohon disekitar Sektor 5 Citarum.

Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *