Ketum DPP APDESI, Resmi Lantik DPD APDESI Kalimantan Utara

MITRAPOL.com, Tanjung Selor – Ketua Umum DPP APDESI Arifin Abdul Madjid, S.Sos, M.Si melantik Midkhol Huda sebagai Ketua Apdesi Provinsi Kalimantan Utara periode 2022-2027 di tanjong selor pada 18 November 2022, pelantikan disaksikan oleh Gubernur Kaltara bersama Bupati dan Wali Kota se-Kaltara, Kepala DPMD Kabupaten/Kota se-Kaltara. 18 November 2022

Dalam amanatnya Arifin menyampaikan pentingnya penguatan APDESI sebagai mitra pemerintah sudah sepatutnya menjadi garda terdepan dalam upaya mencapai tujuan berdesa, dia mengajak seluruh unsur pemerintah desa kompak dalam mendukung program pemerintah daerah.

“Mari mengawal dan mendukung penuh program Pemerintah Provinsi Kaltara terkait percepatan pembangunan daerah, khususnya di desa-desa,” ujarnya seraya berharap pembangunan desa dapat terus meningkat selain untuk kemajuan desa juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Turut menyaksikan prosesi pelantikan Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Piliwang, S.H., M.Hum, gubernur berpesan mengatakan penting untuk dapat memberikan perhatian atas tiga hal fundamental yaitu bagaimana melakukan penanggulangan kemiskinan, menurunkan angka prevalensi stunting, dan bagaimana menata desa.

“Kemiskinan yang ada di Kaltara harus dapat kita tanggulangi bersama, bukan hanya saya sebagai Gubernur, tetapi oleh kita semua jajaran pemerintahan,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, masalah kemiskinan dan stunting juga harus diperhatikan bersama. Dimana, ada di beberapa tempat kasus stunting menurun dan ini harus terus diturunkan sampai di bawah 20 persen, khususnya di wilayah Nunukan dan Tarakan.

“Harapan saya di tahun 2024, sudah ada penurunan yang signifikan karena generasi muda penerus Kaltara harus sehat dan unggul, sehingga generasi muda kita ikut ambil bagian menjadi generasi emas Indonesia tahun 2045,” ujar Gubernur Zainal A Paliwang.

Gubernur Zainal mengajak dalam momentum ini, turut menjadi ajang untuk saling bertukar pikiran dan pendapat terkait dengan pemerintahan desa dan semangat membangun desa, tentang bagaimana dapat meningkatkan sarana prasarana desa, serta meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan desa.

“Saya berharap moment ini, mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk membangun desa secara gotong royong.” tutupnya.

 

Pewarta : Yusup P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *