Peran Kowad Sebagai Prajurit dan Wanita Adalah Tugas Mulia

MITRAPOL.com, JAKARTA – Peran ganda Kowad sebagai prajurit TNI AD serta kodrat sebagai seorang wanita adalah tugas yang mulia, karena meskipun wanita tetap militer, dan meskipun militer tetap wanita.

“Untuk itu, bijaksanalah mengatur waktu antara kepentingan dinas dan keluarga. Upayakan keduanya seiring sejalan, sehingga menambah moril dan semangat dalam menjalani kehidupan untuk menjadi lebih baik,” kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada acara Rakorbin Kowad Terpusat TA 2022 di Gedung A.H. Nasution Lantai 3 Mabesad. Senin, (21/11/2022).

Kasad berharap momen Rakorbin Kowad yang mengusung tema “Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri” ini, dapat menjadi sarana untuk menyamakan persepsi dan evaluasi dalam rangka pembinaan, juga sebagai sarana bersilaturahmi saling bertukar pikiran dan informasi antar Pakor Kowad se-Indonesia.

“Jadikan kegiatan dan tema ini sebagai inspirasi dan pemicu semangat serta motivasi untuk terus berkarya menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Kasad menekankan agar Kowad dapat meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi serta mengembangkan potensi melalui pendidikan dan latihan sehingga secara optimal dapat mendukung tugas pokok TNI AD dan menggapai sukses untuk berkarier yang lebih tinggi.

Dalam acara yang digelar secara tatap muka dan virtual serta diikuti oleh Para Aspers Kasdam selaku pembina harian Kowad di daerah ini, para peserta Rakorbin Kowad mendapatkan ceramah-ceramah dari berbagai nara sumber serta pengarahan dan pelatihan keterampilan dari Ny. Rahma Dudung Abdurachman selaku Ibu Raksakarini Sri Sena.

 

Pewarta : Yape/Dspenad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *