Kapolres Cimahi kirim Tim Trauma Healing untuk tangani anak-anak korban gempa Cianjur

MITRAPOL.com, Cimahi Jabar – Polres Cimahi selain memberikan bantuan logistik dan obat-obatan, Polres Cimahi juga mengirimkan tim trauma healing yang akan memberikan penguatan bagi warga yang terdampak secara psikologis

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan pihaknya menyiapkan tim trauma healing untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin, 21 November 2022. Terutama, kata dia, pendampingan untuk anak-anak yang jadi korban bencana gempa.

Kita mempersiapkan 21 Personil tim Polwan untuk melaksanakan trauma healing, khususnya di tempat-tempat pengungsian,” Kata Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, di Mako Polres Cimahi Kamis (24/11/2022).

Selain itu, Kapolres Cimahi mengatakan tim trauma healing juga disiapkan di tempat pengungsian karena banyak anak-anak. Menurut dia, tim trauma healing ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang menjadi korban bencana alam.

“Saat ini kita lakukan untuk paling tidak memberikan motivasi, semangat dalam situasi yang saat ini sedang tertimpa musibah,” ujarnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *