Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit

MITRAPOL.com, Bandung – Dalam kunjungan kerjanya ke Bandung, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendatangi Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapaad) dan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) untuk meninjau pembangunan berbagai fasilitas khususnya barak prajurit, Jumat, (25/11/2022).

Kunjungan orang nomor satu di TNI AD itu, diawali dengan mendatangi Secapaad. Di lembaga pendidikan militer TNI AD yang membentuk Bintara-Bintara terpilih menjadi Perwira yang handal ini, Kasad meresmikan dua Barak (Barak Haryono dan Barak Panjaitan) serta Fasilitas Hiburan dan Rekreasi (Fashibrek) yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan penguntingan pita, serta meninjau fasilitas ruang makan bagi Pasis Secapaad.

Usai kunjungannya di Secapaad, Kasad yang didampingi Asintel, Asrena. Aspers, dan Aslog Kasad, Danpussenif, Danseskoad, Wadan Kodiklatad, Dansecapaad, Danpussenarmed serta Danpussenarhanud, melanjutkan kunjungannya ke Pussenkav dan menerima paparan Danpussenkav terkait pembangunan-pembangunan yang sedang dilakukan di lingkungan Pussenkav.

Dalam pengarahannya di Pussenkav, Kasad menekankan agar prajurit TNI AD meningkatkan profesionalisme untuk menjawab tantangan tugas di masa depan yang semakin kompleks, salah satunya dengan melakukan pembinaan secara terus menerus kepada Batalyon-Batalyon Kavaleri yang tersebar di wilayah Indonesia

“Kedepankan profesionalisme. Pussenkav harus sering mengunjungi Batalyon-Batalyon Kavaleri sehingga tetap terjaga hubungi emosional antara Pussenkav dengan Batalyon Kavaleri yang berada di tiap-tiap Kotama,” ujarnya.

Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih atas imajinasi, inovasi, kreativitas, visi dan misi dalam memajukan satuan dan menyejahterakan prajuritnya, sehingga dengan kegiatan-kegiatan inovatif yang dilakukan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Saya baru saja dari Secapaad. Terima kasih kepada Dansecapa dan Danpussenkav yang telah berbuat untuk kemajuan satuan TNI AD serta menyejahterakan prajurit dengan kegiatan-kegiatan inovatif,” ucapnya.

Dalam kunjungan ke Pussenkav ini, Kasad berkesempatan memberikan tali asih dan bantuan sembako kepada 100 anak yatim piatu yang berada di sekitar Markas Pussenkav.

 

Pewarta : Yape/Dispenad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *