Mencegah erosi dan menjaga ekosistem lingkungan, Kodim 0618/Kota Bandung mengadakan penanaman pohon

MITRAPOL.com, Bandung – Kodim 0618/Kota Bandung mengadakan penanaman pohon di buruan SAE Al-Hidayah RW 10 Kelurahan Pasir Jati Kecamatan Ujungberung Kota Bandung. Senin (28-11-2022)

Dalam pelaksanaan penanaman pohon dilakukan secara serentak se Indonesia, dalam kegiatan tersebut Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donny I, Bainuri, S. Hub. Int., M.A.S.S.S menanam pohon jenis mangga aromanis yang pembibitannya hasil dari swadaya masyarakat Kota yang berada di buruan SAE Al hidayah.

Dalam penanaman pohon tersebut Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donny I Bainuri mengatakan, “Kodim akan membantu sekitar 500.000 pohon di wilayah Kota Bandung dengan kerjasama Danramil di wilayah kodim 0618/KB untuk berkordinasi dengan Kecamatan dan Kelurahan mencari lahan kosong untuk di tanam pohon yang bermanfaat buat masyarakat, karena tugas TNI selain perang adalah membantu masyarakat untuk kesejahteraan dan menata lingkungan supaya tidak timbulnya erosi dan menjaga ekosistem yang sekarang ini banyak musibah akibat cuaca yang ekstrim.”ujarnya.

Lebih lanjut, ” Oleh karena itu Kodim 0618/KB terus menggalakan pemanfaatan lahan lahan yang kosong supaya bermanfaat bagi masyarakat khusunya yang ada di wilayah Kota Bandung.” Ucapnya.

Dengan simbolis Dandim 0618/KB Kolonel Inf Donny I. Bainuri menanam pohon di area buruan SAE Al-Hidayah yang dihadiri Pasi ter, dan para Danramil, Babinsa, dari pihak kepolisian dan Kecamatan serta Kelurahan ujung berung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *