Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Warga binaan, Lapas Brebes Gelar Pengajian Rutin Mingguan

MITRAPOL.com, Brebes – Warga Binaan muslim Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes mengikuti pengajian rutin yang di isi dengan istighosah bersama di Masjid At-taubah, Jumat (02/12)

Pengajian tersebut digelar secara rutin seminggu sekali setiap hari jumat sebagai ajang pembinaan spiritual bagi Warga Binaan dengan didampingi oleh Petugas Lapas Brebes. Kegiatan dimulai dengan membaca surat yasin secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan istighosah bersama. Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi warga binaan tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk dan tawadu.

Sementara itu, salah satu warga binaan Lapas Brebes yang mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi kami, disisi lain peran petugas dalam memberikan pembinaan sangat membuat kami merasa nyaman.

“Kita Berterimakasih kepada para petugas lapas Brebes yang terus berupaya memberikan kita pembinaan untuk menjadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan bahwa dengan adanya pengajian rutin ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, bukan hanya bagi warga binaan saja akan tetapi juga bagi rekan-rekan petugas di dalam lingkungan Lapas Brebes.

Dalam hal ini, pihak Lapas terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian dengan menyediakan tempat yang nyaman dan bersih guna meningkatkan semangat WBP dalam melaksanakan ibadah.

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *