Setiap hari Polri siapkan masakan di dapur umum untuk para korban gempa bumi Cianjur

MITRAPOL.com, Cianjur – Pasca gempa yang melanda wilayah kab. Cianjur dua pekan yang lalu masih mendapat perhatian banyak orang. Masih banyak warga korban bencana gempa tersebut yang tinggal di tenda – tenda pengungsian, bukan tanpa alasan diantara mereka banyak warga yang kehilangan tempat tinggalnya, barang berharga serta anggota keluarganya.

Dengan segala kebutuhan yang terbatas terutama bahan makanan, Polri masih menyuplai makanan yang dihidangkan di dapur umum. Untuk mencukupi kebutuhannya polri menyiapkan dan menghidangkan menu-menu sehat untuk disalurkan ke tenda-tenda pengungsian maupun kepada petugas terpadu di lapangan, Selasa (6/12/2022).

Dengan memperhatikan kandungan gizi, chef Polri bergotong royong dalam menyajikan makanan. Adapun Chef dapur umum Polri terdiri dari Polwan, ASN hingga anggota Polri.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menuturkan bahwa penyediaan dapur umum dalam menyiapkan serta menyajikan makanan merupakan upaya yang dilakukan Polri dalam memenuhi kebutuhan asupan makanan serta gizi untuk para korban terutama yang masih berada di tenda tenda pengungsian.

Selain untuk para korban gempa bumi, makanan yang disediakan juga disajikan untuk para petugas dilapangan yang masih bertugas pasca terjadinya gempa, demi mempercepat pemulihan wilayah tersebut.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *