Tali Asih Kapolres Empat Lawang Polda Sumsel kepada Ibu Warsih

MITRAPOL.com, Palembang – Dalam rangka kegiatan visit presisi Polres Empat Lawang peduli, Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, MM. yang didampingi oleh beberapa pejabat utama polres empat Lawang menyambangi warga masyarakat a.n Ibu Warsinah.

Ibu Warsinah wanita berumur 42 tahun yang berkebutuhan khusus dan memiliki anak balita yang tinggal jauh dari perkampungan. Sudah 4 tahun mereka tinggal berdua dengan kehidupan serba kekurangan terkadang makan hanya dengan rebusan daun dan mengaku tak mampu membeli beras. Warsih sapaan dari wanita ini tidak memiliki pekerjaan karena keterbatasan komunikasi.

“Pada kesempatan ini Kapolres empat Lawang memberikan tali asih berupa santunan untuk hidup Ibu Warsih. Harapannya semoga apa yang diberikan dapat membantu meringankan beban ibu Warsih,” kata Kapolres Empat Lawang.

Tidak hanya sampai disitu Kapolres pun berkoordinasi dengan Dinas sosial untuk membantu Ibu Warsih dan akhirnya Kapolsek, Camat dan Dinas sosial menjemput Ibu Warsih untuk dibawa ke Palembang dan akan tinggal di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa dibawah naungan kementrian Sosial.

Saat ini Ibu warsih sudah berada di balai Budi perkasa palembang dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut psikologis, kejiwaan dan pendampingan lainnya, untuk anak kami upayakan untuk dibawa kepalembang dan bersekolah dipalembang biar dekat dengan Ibunya.

“Ibu Warsih dan anaknya menjadi tanggungan negara.” kata ibu Elmiana. Hs. S. sos, M.si, CHt.

 

Pewarta : Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *