Korwil PPLH Jateng ucapkan Selamat atas pelantikan Korwil Jabar

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Umum DPN Komnas Pengendalian dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup (PPLH), RE.Odi Junaedi melantik dan mengukuhkan Korwil PPLH Jawa Barat di Grand Cikarang Hotel, Jl. Jababeka Raya, Cikarang Industrial Estate 1 Cikarang Utara, Bekasi Jawa Barat, Kamis (7/12).

Ketua Umum DPN Komnas PPLH. RE.Odi Junaedi, dalam sambutannya mengatakan PPLH merupakan lembaga mitra pemerintah di bidang lingkungan hidup sebagai lembaga penyeimbang, kontrol dan juga memberikan solusi terkait persoalan lingkungan hidup, jelasnya.

“Untuk itu diharapkan anggota komnas PPLH memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup terkait lingkungan hidup,” tutur RE.Odi Juanedi.

RE.Odi Junaedi menambahkan pentingnya pengetahuan regulasi tentang lingkungan hidup.”Kita harus mengetahui dan memahami regulasi, seperti UU No.11 tahun 2020, UU No 32 tahun 2009 dan UU No.18 tahun 2008 dan turunannya berupa (PP Permen, Perda), tukasnya.

RE Odi Junedi juga menegaskan pengurus Komnas PPLH harus tampil melakukan kontrol dilapangan terutama perusahaan yang tidak menjalankan regulasi perundang-undangan yang mengakibatkan pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Pengurus Komnas PPLH Wilayah Provinsi Jawa Barat dapat melaksanakan visi, misi dan program kerja Komnas PPLH serta menjalankan tugas dengan baik dalam rangka pengendalian dan pemanfaatan lingkungan hidup, terang RE.Odi Junaedi.

Di tempat terpisah, Ketua Korwil PPLH Jawa Tengah Endro Lukito’ turut mengucapkan selamat sukses atas dikukuhkannya Korwil PPLH Jawa Barat periode 2022 – 2027, supaya bisa mengontrol tentang kondisi lingkungan hidup di wilayah Jawa barat , sesuai program kerja KomNas PPLH , “, Endro Lukito”, tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan yang saat itu itu benturan , tapi tetap ilegan menugaskan kabid KomNas Provinsi Jawa tengah supaya hadir saat pelantikan. Pengurus bahkan anggota KomNas PPLH Provinsi Jawa Tengah, mendukung atas Pelantikan saat ini dilakukan oleh DPN.

Nunik “, Kabid pengurus PPLH Provinsi Jawa Tengah,. Hadir mengemban tugas ketua PPLH Provinsi Jawa Tengah” ditengah -tengah Pelantikan KomNas PPLH korwil Jabar, meriah dan kompak , berjalan dengan sesuai apa direncanakan dan diharapkan”, perwakilan Provinsi Jawa Tengah hadir sebagai bentuk memberi support dan dukungan bahwa kita ada dan bersama-sama untuk memajukan PPLH sesuai program kerja DPN.

 

Pewarta : EL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *