42 Personil Satuan Reserse Narkoba Laksanakan Tes Urine di Polres Cimahi

MITRAPOL.com, Cimahi – Menindaklanjuti perintah dari Akbp Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi laksanakan tes urine kepada 42 Personilnya secara bertahap, Dalam hal ini Kapolres Cimahi Akbp Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR menekankan melalui Wakapolres Cimahi Kompol Niko N Adi Putra, S.H., S.I.K., M.H. bahwa tes urine dilakukan guna memastikan tidak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba.

“Kami laksanakan tes urine ini wajib bagi semua anggota terutama bagi seluruh personil yang melaksanakan tugas di Polres Cimahi. Kami telah agendakan dan sekarang dimulai dr Sat Res Narkoba Pores Cimahi. Kami wajib mengetahui kondisi personel kami sendiri, apa jadinya kalau personil kami menggunakan Narkoba atau mengedarkan, sementara kami berupaya memberantas narkoba. Untuk itu kegiatan seperti ini rutin di lakukan secara rutin dan berkala untuk mengecek personil sebelum melakukan pemberantasan narkoba di wilayah Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat,” kata Wakapolres Cimahi, di Gedung Pengabdian Polres Cimahi Selasa (10/01/2023).

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa petugas tidak melakukan penyalahgunaan narkotika. Terlihat personil satuan Res Narkoba jajaran Polres Cimahi menyerahkan urine kepada petugas pemeriksaan urine Urkes Polres Cimahi. Sebelum melakukan kegiatan tes urine, Polres CImahi mengumpulkan seluruh personil Satuan Narkoba Polres Cimahi.

Dan dari hasil pemeriksaan urine ini seluruh personil Satuan Narkoba negatif, artinya personil satuan Res Narkoba Polres Cimahi bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu Wakapolres Cimahi mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian pemeriksaan tes urin terhadap seluruh personel satuan Res Narkoba. Pemeriksaan tes urin juga pengawasan internal terhadap personel.

Wakapolres Cimahi Kompol Niko N Adi Putra, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan, bahwa pelaksanaan tes urine kepada personil satuan Res Narkoba Polres Cimahi ini adalah untuk mengecek apakah personil tidak mengkonsumsi Narkoba, sehingga di lakukan pemeriksaan tes urine ini kepada personil satuan narkoba.

“Bukan hanya itu, Polres Cimahi secara rutin dan berkala melakukan tes urine kepada seluruh personil lainnya, untuk menghilangkan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri itu sendiri terutama di Polres Cimahi,” ujar Wakapolres Cimahi.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *