Tingkatkan Sinergitas dan Kolaborasi, Kapolda Sumsel Lakukan Kunjungan ke KPU Prov Sumsel

MITRAPOL.com, Palembang – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. A Rachmad Wibowo S.I.K, melakukan kunjungan silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Jakabaring. Palembang pada, Selasa (10/1/2023) siang.

Kedatangan Kapolda yang turut hadir Karo Ops Kombes Pol. Drs. Kamaruddin, DirIntelkam Kombes Pol. Iskandar F Sutisna, S.I.K., Dirreskrimum Kombes Pol. M. Anwar Reksowidjojo, S.H, S.I.K., dan Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M.

Kedatangan Kapolda Sumsel disambut Pejabat KPU Provinsi Sumsel Diantaranya Amrah Muslimin, S.E., M.Si. Ketua KPU Provinsi Sumsel didampingi Hepriyadi, S.H., M.H. Divkumwas Hendri Daya Putra, S.Ag. Div Teknis Penyelenggara Hendri Almawijaya, M.Pd. (Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM) H. Hasyim, S.E., M.Si Divren, Data & Informasi Akhmad Zakir, S.Sos., MAP Kabagren, Data & Informasi Abdullah, S.H., MA Kabagkum & SDM Erland Evriansyah, S.H. ,M.H Kabag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi & Humas dan Hj. Ferlyna Threesia, S.Pd., M.Si Kabagkeu, Umum & Logistik Usai penyambutan, dilanjutkan dengan pertemuan.

Mengawali pertemuan siang itu, Ketua KPU Provinsi Sumsel dan Kapolda saling memperkenalkan diri beserta para Komisioner maupun Pejabat Utama Polda Sumsel yang mendampingi.

Amrah Muslimin mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Sriwijaya kepada Irjen Pol. A Rachmad Wibowo S.I.K, sebagai pejabat Kapolda Sumsel yang baru.

Keduanya juga bertukar pengalaman tentang tugas-tugas, dilanjutkan membahas beberapa hal diantaranya, peningkatan sinergitas dan kolaborasi antara Polda Sumsel dengan KPU Provinsi Sumsel dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu Kapolda Sumsel sesaat usai pertemuan mengatakan, ini merupakan kunjungan perdananya ke KPU Provinsi Sumsel setelah menerima amanah dan tugas sebagai Kapolda Sumsel beberapa waktu lalu.

“Kunjungan ini merupakan langkah awal guna meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan para Komisioner KPU Provinsi Sumsel,” ujar mantan Kapolda Jambi.

Saat ditanya wartawan tentang Persiapan, Polda Sumsel dalam antisipasi pada saat penyelenggaraan pemilu kepolisian siap mengamankan,” ujarnya

segala sesuatu mulai dari hal-hal kecil yang mungkin bisa menghambat pelaksanaan Pemilu 2024, sejak sekarang 2023 sudah bisa dimitigasi, diantisipasi dan diinventarisir.

“Kemudian dicarikan solusinya sehingga nanti pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar. Semuanya ini demi kepentingan masyarakat,dilihat dari paparan persiapan Penyelenggara Pemilu yakni KPU Provinsi Sumsel siap melaksanakannya mudah mudahan berjalan dengan baik sukses dan ini baru langkah awal kita dalam koordinasi,” ungkapnya.

 

Pewarta : Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *