Pembentukan kedisiplinan dan karakter dari PEM Akamigas di Mako Yonif 410/Alugoro

MITRAPOL.com, Blora – Sebanyak 58 peserta PEM Akamigas ikut serta pada kegiatan pembentukan karakter dan kedisiplinan yang di laksanakan di Mako Yonif 410/Alugoro yang di gelar selama 7 hari mulai dari tanggal, 18 Januari hingga, 24 Januari 2023.

Pendidikan karakter & kedisiplinan perlu di terapkan bagi anggota peserta bimbingan PEM Akamigas yang bertujuan membentuk karakter peserta didik menjadi lebih baik serta berkepribadian bertanggung jawab, percaya diri, bersikap santun, kompetitif dan jujur sehingga mutu proses dan hasil para peserta meningkat.

Dibukanya pelatihan kesamaptaan ini ditandai dengan disematannya tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta dan pelatih oleh Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Muhammad Arif, S. hub. Int sebagai inspektur Upacara.

Kegiatan ini di hadiri oleh Dr. Asepta Surya Wardhana, selaku Wakil Direktur I, Prasudjyana Gamarlap Saputra, S.T., M.T. selaku kepala Bagian Umum, dan Jajaran Manajemen PEM Akamigas.

Sementara itu, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Muhammad Arif, S.hub.Int menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk metode latihan dasar untuk membentuk Karakter, Disiplin untuk menjadi penerus bangsa yang Profesional dan proporsional.

” Selamat datang kepada peserta Pelatihan Pembentukan Kedislipinan Karakter PEM Akamigas. Kegiatan ini merupakan metode latihan dasar untuk membentuk Karakter, Disiplin dan rasa cinta tanah Air untuk menjadi penerus bangsa yang Profesional dan proporsional,” ucap Danyon.

 

Pewarta : Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *