300 Komunitas Betor Balige terima bantuan bahan pangan dari Kapolda Sumut

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Kepolisian Daerah Sumatera Utara melalui Polres Toba menyalurkan 300 paket bantuan bahan pangan kepada abang becak yang beraktivitas diseputaran lokasi pelaksanaan even internasional F1H2O di kota Balige.

Kapolda Sumut IrjenPol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Dirkrimsus Kombes Pol DR.Teddy JS Marbun didampingi Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Sik, Wakil bupati Toba Tonny M simanjuntak, mengajak seluruh komunitas becak bermotor untuk turut mensukseskan pelaksanaan even F1 Power Boat Danau Toba yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang.

“Ini dibagi-bagi supaya nanti komunitas becak bermotor ini bisa diberdayakan dalam mendukung kegiatan F1H2O sehingga semuanya yang ada di kota Balige bisa sama-sama mencari nafkahnya sesuai dengan kegiatannya,” terang Teddy JS Marbun, di lokasi penyaluran bantuan di Mapolsek Balige, Selasa (24/01/23).

Sebanyak 300an bingkisan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, bubuk dan teh celup dibagikan kepada komunitas becak dari beberapa pangkalan yang ada di Balige.

“Untuk pelaksanaan ini mereka akan diberdayakan untuk mengangkut penonton baik yang lokal maupun yang datang dari luar Balige,” sebutnya.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan perhelatan akbar nantinya, masyarakat diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para penonton dan pengunjung yang hadir di Balige, Kabupaten Toba.

“Kita berkumpul disini dalam rangka persiapan F1H2O nanti akan datang mungkin sekitar 30 sampai 50 ribu pengunjung, mereka akan datang kesini sebagai tamu, kita tuan rumah. Mari kita sebagai tuan rumah yang baik, kita berharap semuanya akan mempunyai pendapatan lebih nantinya pada saat F1H2O.

“Yang penting kita menjadi tuan rumah yang baik, sambut tamu dengan senyum. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan ataupun membuat malu Kota Balige dan Kabupaten Toba, saya yakin kita semuanya orang baik,” imbuh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Sik sebelum bantuan disalurkan.

Senada disampaikan wakil bupati toba Tonny M simanjuntak, atas nama pemkab pihaknya menyampaikan terimakasih atas kepedulian bapak Kapoldasu.
Kepada para Abang Betor, Tonny berharap kiranya dapat berpartisipasi mensukseskan perhelatan Akbar ini, seraya mengajak para Abang Betor dapat memberikan pelayanan yg baik, ramah dan tetap menjaga kekompakan.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *