Pemkab Nunukan – STTD Jalin Kerjasama Pemenuhan Kebutuhan SDM Bidang Transportasi Darat

MITRAPOL.com, NUNUKAN – Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas sumberdaya manusia adalah salah satu konsentrasi Pemerintah Kabupaten Nunukan beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan dalam pidato sambutan Bupati Nunukan yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Nunukan Muhammad Amin, S.H saat mewakili Bupati Nunukan menghadiri penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) Pemkab Nunukan dengan Politeknik Transportasi Darat (STTD) Bekasi di Ruang Pertemuan Kampus STTD Bekasi, Rabu (25/01/2023).

Lebih lanjut disampaikan bahwa kebutuhan sumberdaya manusia yang berkualitas dirasakan semakin mendesak seiring dengan perkembangan dan kemajuan jaman.

” Pemerintah Kabupaten Nunukan merasakan tuntutan yang harus kami wujudkan dalam bentuk peningkatan kualitas layanan publik tidak terkecuali dalam hal transportasi darat,” ujar M. Amin.

Menurut Bupati, perjanjian kerjasama antara Pemkab Nunukan dan STTD adalah salah satu upaya dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat serta upaya pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang semakin berkualitas kepada masyarakat.

” Kami percaya dengan mencetak generasi muda yang berkompeten di bidang transportasi darat ini maka juga bisa mendorong terciptanya tatanan transportasi darat yang baik di Kabupaten Nunukan,” tambahnya.

Atas ditandatanganinya MoU dan Kerjasama dengan PTDI – STTD ini Bupati Nunukan berterima kasih memberikan apresiasi sambutan yang baik dari STTD.

” PTDI – STTD merupakan salah satu sekolah kedinasan yang memiliki program ikatan dinas sehingga perekrutannya melalui mekanisme yang telah diatur oleh negara, dan kami akan selalu mengikuti segala peraturan dan mekanisme yang ada,” ujar M.Amin.

Selain penandatangan MoU dan PKS terkait dengan perekrutan mahasiswa dengan pola Pembibitan Daerah ini, Bupati dalam sambutannya juga berharap terbuka peluang kerjasama lain di bidang transportasi seperti pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (Diklat) serta pelaksanaan PKL (Praktek Kerja Lapangan) dan magang di Kabupaten Nunukan.

” Pemerintah Daerah sangat terbuka untuk menerima taruna Taruni tingkat akhir yang akan melaksanakan praktek kerja lapangannya dan magang”, tutur M.Amin.

Direktur STTD Ahmad Yani ATD., MT dalam kesempatan sambutannya menjelaskan bahwa hingga saat ditandatanganinya MoU dan PKS dengan Pemkab Nunukan, tercatat sudah 253 Kabupaten dan Kota yang telah melakukan MoU dan PKS dengan Politeknik Transportasi Darat (STTD).

Menurut Ahmad Yani, dengan ditandatanganinya MoU dan PKS antara Pemkab Nunukan dan STTD maka segera bisa dilakukan rekrutmen dan seleksi dengan pola Pembibitan Daerah sesuai dengan yang tertera dalam MoU di tahun 2023 ini.

Senada dengan yang menjadi harapan Bupati Nunukan, Akhmad Yani berharap dengan program Pola Pembibitan ini STTD harapkan pembangunan sumber daya manusia, khususnya SDM di bidang transportasi di kabupaten Nunukan dapat terpenuhi dengan baik.

Setelah dilakukan prosesi penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama, acara dilanjutkan dengan diskusi dan peninjauan Taruna Taruni dan fasilitas serta lingkungan belajar yang ada di komplek kampus STTD.

 

Pewarta : Yuspal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *