Nusantara

Gubernur Arinal Membuka MUSORPROV Ke XII KONI Lampung Tahun 2023

374
×

Gubernur Arinal Membuka MUSORPROV Ke XII KONI Lampung Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) Ke XII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Tahun 2023 yang bertempat di Hotel Bukit Randu, Senin (20/02/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa keberhasilan Olahraga Lampung meniti prestasi di berbagai tingkatan, merupakan hasil kerja keras para atlet, pelatih dan tentu kepengurusan cabang olahraga yang memfasilitasinya.

KONI sebagai fasilitator pembinaan yang bertindak sebagai mitra kerja pemerintah mempunyai tugas dan kewajiban untuk kembali mengantarkan olahraga Lampung ke tingkat nasional dalam kondisi prestasi yang jauh lebih baik di PON Sumut-Aceh Tahun 2024, melalui berbagai upaya baik Pra PON maupun PORWIL.

Diketahui, terdapat 3 (tiga) tantangan pembangunan olahraga sekarang ini, pertama tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, kedua memperbanyak sarana dan prasarana olahraga untuk meningkatkan prestasi dan ketiga memperbaiki pengelolaan organisasi olahraga. Diperlukan komitmen dan kerja keras bersama untuk menjawab tantangan tersebut.

Dalam mendukung hal tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya dan serius dalam memperjuangkan dibangunnya Sport Center di Provinsi Lampung.

“Provinsi Lampung terus berupaya dan serius dalam memperjuangkan dibangunnya sport center di Lampung, sebagai tonggak sejarah dalam meningkatkan kualitas olahraga baik secara prestasi maupun kebugaran masyarakat Lampung secara umum. Sport Center diyakini menjadi pendorong semangat mencapai prestasi, karena dilengkapi dengan peralatan yang mutakhir yang memberikan efek pada percepatan peningkatan prestasi setiap atlet,” ucapnya.

Musyawarah Olahraga Provinsi Lampung, merupakan suatu pertemuan yang sakral bagi masyarakat olahraga Provinsi Lampung dalam sebuah rapat besar untuk menentukan arah olahraga Lampung 4 (empat) tahun ke depan.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik Musyawarah Olahraga Provinsi Lampung KONI, dengan seluruh tahapan yang sudah dijalankan dengan sungguh-sungguh dan profesional, sehingga mengantarkan Musorprov ini menjadi produk yang berkualitas bagi dunia olahraga Lampung.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Pusat yang diwakili Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Sudarmo menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas dukungannya terhadap KONI di Provinsi Lampung.

“Melalui sambutan ini, saya atas nama KONI pusat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi khususnya kepada Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta seluruh jajarannya karena selama ini telah memberikan dukungan yang semaksimal mungkin kepada KONI Provinsi Lampung,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum II KONI Pusat dalam sambutannya juga berharap bahwa hasil dari Musorprov yang berupa program-program yang akan dilaksanakan maupun rancangan program-program yang akan dilaksanakan harus mengacu pada sains, sport, dan sport sains agar pembinaan di Koni Provinsi Lampung dapat berjalan dengan maksimal.

Turut hadir dalam Musorprov, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kemenpora RI Samsudin, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman, Ketua Umum Koni Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta Ketua Umum Peng Prov. Cabang Olahraga Lampung.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *