Info Polri

Dinilai Berhasil Ciptakan Rasa Aman, Pemprov Jabar Prioritakan Hibah ke Polda Jabar

Admin
×

Dinilai Berhasil Ciptakan Rasa Aman, Pemprov Jabar Prioritakan Hibah ke Polda Jabar

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandung – Polda Jabar menerima hibah tiga gedung dari gubernur Jawa Barat. Kapolda Jabar berharap pembangunan sarana dan fasilitas Polda Jabar terus dilaksanakan.

Ketiga gedung yang akhirnya ditemukan, Selasa (28/2/2023) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana tersebut adalah Gedung Rawat Inap RS Polri Indramayu, gedung Dit. Samapta dan gedung Dit. Tahti Polda Jabar di jalan Sukarno Hatta Bandung.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana mengatakan, RS Polri Indramayu dibangun karena sebelumnya di wilayah tersebut jauh dari rumahsakit, sementara tingkat kecelakaan lalulintas sangat tinggi.

“Lahannya merupakan hibah dari mantan Kapolri, Bapak Dai Bachtiar yang dekat dengan akses jalan raya. Untuk pembangunannya Alhamdulillah kita menerima hibah dari Gubernur Provinsi Jawa Barat,” jelas Suntana.

Selain di Indramayu, menurut Suntana, Polda Jabar pun berencana membangun rumahsakit Polri di Bogor. banyak anggota termasuk Brimob di Bogor yang sangat membutuhkan pelayanan rumahsakit Polri.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sangat senang karena selama ini Jawa Barat merupakan provinsi yang menjadi terendah tingkat kriminalnya.

“Dari sebanyak 50 juta jiwa penduduk di Jawa Barat, tingkat kriminal hanya 7502. Jadi atas dasar itu pula saya sangat memprioritaskan bantuan hibah untuk Polda Jabar. Sebagai rasa terimakasih, karena telah menciptakan situasi aman,” tanda kang Emil, sapaan dari Ridwan Kamil.

Menyingung keberadaan mesjid Al-Jabar yang menjadi primadona masyarakat, kang Emil pun mengungkapkan rasa senangnya karena Polda Jabar menggandeng seorang investor yang bersediakan menghibahkan tanahnya untuk akses dari jalan Soekarno Hatta menuju mesjid Al-Jabar.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *