Polres Cimahi siapkan patroli untuk antisipasi Balap Liar di Bulan Ramadhan

MITRAPOL.com, Cimahi Jabar –¬†Mengantisipasi balap liar di Bulan Ramandhan yang sangat meresahkan masyarakat terutama pengguna jalan raya, Polres Cimahi Polda Jabar telah menyiapkan personilnya untuk melaksanakan patroli.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, SH.,S.IK.,MH.,CPHR, mengungkapkan “Berdasarkan hasil analisis kami dilapangan untuk tempat aksi balapan liar terutama oleh para remaja di wilayah Kabupaten Bandung yaitu Margaasih merupakan Wilayah hukum polres Cimahi terutama jalur keluar masuk gate tol soroja serta di titik-titik tertentu wilayah hukum Polres Cimahi kami sudah melakukan mitigasi,” ungkapnya di Polres Cimahi, Kamis (23/3/2023).

AKBP Aldi Subartono mengatakan bahwa untuk mencegah aksi balap liar tersebut pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan memasang spanduk larangan balap liar di tempat rawan balap liar, Pihaknya juga bakal menyiagakan petugas patroli motor serta patroli mobile.

Menurutnya, aksi balap liar itu perlu dicegah karena selain meresahkan masyarakat, kegiatan ini juga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tentunya bisa menganggu aktivitas pengendara lainnya.

“Aksi balap lair sangat menganggu masyarakat, oleh karena itu kami mengajak dan mengimbau masyarakat di Kota Cimahi dan Bandung Barat mari kita sama-sama mencegah aksi balap liar,” katanya, Kami akan menindak tegas kepada pelaku aksi balap liar dengan cara merazia maupun tindakan tegas berupa penilangan serta memberikan edukasi dilakukan secara humanis.

Pada kesempatan itu juga AKBP Aldi Subartono menghimbau dan mengajak bersama-sama stakeholder lainnya kepada warga masyarakat serta didukung Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat menghimbau dan mengajak semua masyarakat terutama generasi muda agar ikut menjaga lingkungan supaya kondusif, Menghimbau untuk tidak melakukan sahur on The Road atau sahur di jalanan, ungkapnya.

 

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *