Nusantara

Anggota DPRD Lampung Budiman Sosialisasikan Ideologi Pancasila di Kampung Pesawahan Teluk Betung

Admin
×

Anggota DPRD Lampung Budiman Sosialisasikan Ideologi Pancasila di Kampung Pesawahan Teluk Betung

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Anggota DPRD Lampung, Budiman AS, menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila di Kelurahan Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Jumat (10/2/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Budiman AS mengatakan, pesatnya kemajuan teknologi dan perkembangan zaman membuat nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa, perlahan mulai luntur di lingkungan para generasi muda.

Menurut Budiman, meski memiliki dampak positif, gadget juga tak jarang digunakan untuk melakukan hal negatif seperti menyebar kabar kebohongan atau hoax.

“Selain bisa buat lupa dengan waktu, gadget juga memiliki dampak negatif lain yang sering disalahgunakan oleh orang, seperti menyebar kebohongan atau hoax,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Bandar Lampung ini.

Selain menyebar kebohongan atau hoax, menurut Budiman, hal-hal yang bisa merusak keberadaan Pancasila dan persatuan yakni sikap intoleransi, mudah terprovokasi, ujaran kebencian, hingga radikalisme.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, Budiman berharap agar nilai-nilai Pancasila dapat ditanamkan kembali oleh para muda, untuk terus bisa menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Sementara itu, Dosen FISIP Unila, Budiharjo yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, untuk menjaga keutuhan NKRI, pemuda-pemudi harus bersatu.

“Walau banyaknya keberagaman di Indonesia, suku, rasa, dan bahasa tapi untuk menjaga dan melindungi Indonesia semua harus bersatu,” ungkap Budiharjo

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *