Komisi lV, DPRD Kota Bekasi, Apresiasi Disdik Lakukan Terobosan Atasi Persoalan PPDB

Anggota Komisi IV Heri Purnomo

MITRAPOL.com, KOTA BEKASI – Komisi IV DPRD Kota Bekasi mengapresiasi terobosan yang akan dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi untuk meminimalisir persoalan yang kerap timbul menjelang datangnya penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Seperti dituturkan anggota Komisi IV Heri Purnomo, dari hasil rapat pihaknya dengan Disdik Kota Bekasi, dirinya mengungkapkan saat ini Disdik memiliki terobosan baru mengenai penerapan zona 3 (tiga) Kilometer untuk penerimaan siswa didik.

“Mudah -mudahan ini menjadi cara untuk mengurangi masalah yang pernah terjadi. Contoh, sekarang PPDB online dibagi 4 zona, di masing – masing kecamatan itu ada zonanya. Misalnya, siswa yang tidak tertampung di zona A bisa ke B, tapi dengan jarak tempuhnya 3 kilometer. Diluar 3 Kilometer dia tidak bisa,” kata Her Pur sapaan Heri Purnomo

Kemudian, berkaitan dengan provider penyedia aplikasi yang digunakan untuk menentukan titik kordinat (jarak) yang sebelumnya bekerjasama dengan PT Telkom, dia mengatakan saat ini Disdik akan menggunakan server sendiri.

“Ini masih dalam proses pembenahan – pembenahan yang ada di Dinas Pendidikan dalam menghadapi PPDB online tahun 2023,” terangnya, Senin (10/4/2023).

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan tersebut mengungkapkan, Komisi IV akan mendorong Disdik Kota Bekasi dalam melakukan evaluasi dan perbaikan untuk mengatasi persoalan PPDB yang kerap terjadi menjelang datangnya tahun ajaran baru.

“Kita berharap tahun ini tidak lagi seperti tahun yang lalu, karena kemarin kan Rombongan belajar (Rombel) melebihi kapasitas sampai 48, sekarang kita batasin sesuai dengan Permendikbud,” Pungkasnya. (Adv Setwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *