Sekjen Relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih kunjungi Ponpes Raudhatul Khasanah

MITRAPOL.com, Subang Jabar – Sekjen Relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih Irjen Pol (Purn) DR. H. Anton Charliyan MPKN, mengunjungi ke Ponpes Raudhatul Khasanah pimpinan KH. Maung Subang, Jl. Mayjen Sutoyo 29 Karang anyar Subang. Sabtu (6/5/23).

Dalam kunjungan ini, Irjen Pol (Purn) DR. H. Anton Charliyan MPKN menjelaskan bahwa kunjungan ke Ponpes Raudhatul Khasanah karena Ponpes tersebut merupakan salah satu Ponpes Kebangsaan yang mengedepankan penanaman nilai-nilai Nasionalisme, Ideologi Pancasila dan Cinta Tanah Air disamping nilai-nilai Agamis dan Religiusme, sehingga perlu mendapat atensi dari semua pihak, ujarnya.

“Saat ini masih sangat jarang Pesantren yang mau mendeklairasikan diri sebagai Pesantren Kebangsaan, Ponpes Raudhatul Khasanah merupakan Ponpes Kebangsaan karena Memang mengutamakan Nilai2 Disiplin Dan Penanaman Ideologi Pancasila serta Cinta NKRI,” jelas Abah Anton.

Pimpinan Ponpes Raudhatul Khasanah Kiayi Maung Subang mengatakan,”Ponpes ini merupakan Ponpes Kebangsaan karena memang mengutamakan nilai-nilai disiplin dan penanaman Ideologi Pancasila serta Cinta NKRI, santri kami tidak kalah disiplin dan berjiwa Nasionalismenya dari bapak-bapak TNI dan POLRI yang ada disini, siapa lagi yang akan menjaga NKRI kalo bukan Santri ?, karena dulu Pak Sudirman Jend besar TNI adalah seorang Santri tulen, maka dari itu jika Santri tidak berjiwa NKRI dan Pancasilais, Santri itu harus mondok lagi di Ponpes Kebangsaan Raudathul Hasanah,” beber KH. Maung Subang, saat menerima kunjungan Dewan Pimpinan Nasional Satgas Relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih.

 

DR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *