Tanaman Kentang Milik Kelompok Tani Mborgang Tumbuh Subur

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat, Sumut – Tanaman kentang milik Kelompok Tani Mborgang di Desa Boangmanalu tumbuh subur. Budidaya tanaman kentang ini merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tahun 2022 lalu.

Tanaman kentang di sini cukup bagus, ini berkat keuletan para petani juga, disamping itu kita terus melakukan pendampingan dan edukasi, tentang cara bertslanam kentang yang masih tergolong baru dibudidayakan petani di sini, jelas Kepala bidang Tanaman Pangan,Hortikultura, dan Perkebunan, Edy Jonter Pandiangan saat ditemui.

Kalau bukan karena bantuan Pemerintah, mana sanggup kami bertanam kentang ini, mudah-mudahan kedepannya Kelompok kami bisa mendapat bantuan lagi, ucap seorang anggota Kelompok Tani Mborgang.

Pantauan dilapangan, tanaman kentang ini kini mulai memasuki tahap pembentukan umbi yang diperkirakan akan bisa dipanen pada kurun waktu 55 hari kedepan.

Para petani yang berhasil mengembangkan bantuan-bantuan yang kita berikan tentu sangat kita apresiasi, ini yang kita harapkan, artinya dengan memberikan umpan pancingan, para petsni kita cepat bergerak bangkit, ungkap Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Adei Johan banurea, SP, MP saat dihubungi.

 

Pewarta : Lamhot P Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *